Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Terlentang Tak Bernyawa, Wisatawan Korban Terseret Ombak Ditemukan Tim Gabungan

Banten,  Perssigap88.co.id  - 
Wisatawan korban terseret ombak pantai Karang Seke Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak sudah ditemukan setelah tim gabungan bersama warga setempat melakukan pencarian.


Korban yang terseret ombak pada Selasa (26/05/2020) ini dalam rilis AKP Sudedi, Kapolsek Wanasalam disebutkan ditemukan pada hari Rabu, (27/05/2020) sekitar pukul 06.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut Sudedi setelah dilakukan penyisiran oleh tim gabungan yang dibantu warga masyarakat, korban lakalaut atas nama Humaedi (16) alamat kampung Kadupandak, Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang ditemukan sudah meninggal dunia tergeletak di pinggir pantai Karang Seke, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak tidak jauh dari TKP dalam keadaan terlentang, kata Sudedi.

Selanjutnya, korban Humaedi setelah dilaksanakan pemeriksaan secara intensif oleh pihak kepolisian dan medis dari Puskesmas Binuangeun ahirnya di bawa oleh pihak keluarganya untuk di makamkan dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Binuangeun, jumlah total 3 korban sudah kita temukan 2 selamat dan 1 meninggal dunia, tulis Sudedi.

Masih dalam rilisnya, Sudedi menyebut kronologis kejadiannya: selanjutnya  pada hari selasa (26/5) sekitar pukul 13.00 wib telah terjadi lakalaut di pantai Karang Seke Desa Muara Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak yang mengakibatkan 3 orang korban yaitu" 2 orang selamat 1 orang meninggal dunia.

Baca sebelumnya: https://www.perssigap88.co.id/2020/05/tiga-wisatawan-terseret-ombak-ditengah.html.

Dilain pihak, Mumu Mahmudin Ketua Pokdarwis Kabupaten Lebak, menjelaskan bahwa tempat-tempat wisata di Lebak selatan telah di tutup untuk sementara dan menghimbau kepada warga yang bermaksud untuk berlibur ke tempat wisata di Lebak selatan dihentikan dulu.

Menurut Mumu, ditutupnya obyek wisata tersebut karena saat ini ombak di wilayah Baksel sangat besar hingga membahayakan pengunjung dan selain itu juga mengacu pada surat himbauan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak yang menutup sementara objek wisata dan tempat hiburan untuk mengantisipasi pencegahan virus Covid-19. 

Kita semua berharap semoga Covid-19 segera berahir. 




(Fay)