Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Delapan Desa Di Kecamatan Bantarsari Menerima BLT

Cilacap  -  PERSSIGAP88. CO. ID   -Delapan desa di Kecamatan Bantarsari membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, Rabu (27/05/2020). Ke delapan desa itu, Bantarsari, Rawajaya, Kamulyan, Bulaksari, Cikedondong, Kedungwadas, Binangung, Citembong. 


Masing- masing desa membagikan BLT dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berbeda. Desa Rawajaya dengan 237(KPM), Desa Bantarsari 237 KPM, Desa Kamulyan 203 KPM, Desa Bulaksari 288 KPM, Desa Binangun 298 KPM, Desa Cikedondong 160 KPM, Desa Kedungwadas 141KPM, Desa Citembong 167KPM, setiap KPM menerima 600.000 ribu

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Camat Bantarsari, Yani Yhustianta S.STP, MM Sekcam Bantarsari, Suprihatiyono, S. P, Kapolsek Bantarsari, Aiptu Sulimin SH, Kanit Bimas, Aiptu Karsono Kanit Intel Polsek Bantarsari, Aiptu Sunoto, Babinsa Serka Sodirin. Petugas Bank Pembangunan Daerah Jateng. 

Camat Bantarsari Yani Yhustianta S. STP, MM berkesempatan meninjau pembagian BLT di setiap desa di wilayah Kecamatan Bantarsari yang didampingi oleh Kapolsek Sulimin, SH, untuk menyerahkan bantuan secara simbolis sekaligus mengecek apakah uang BLT utuh atau di potong.

Camat Yani kepada KPM tak henti- hentinya mengingatkan agar selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Tiga hal tersebut harus disiplin dilakukan" Ujarnya.

Kapolsek Aiptu Sulimin. SH juga menginformasikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar selalu memakai masker saat keluar rumah dan pergi ke pasar. Pedagang di pasar di wajibkan memakai masker.

” Semua memang kehendak Gusti Allah, tapi kewajiban kita itu untuk ikhtiar saya ulangi lagi kalau keluar rumah saya menghimbau kepada masyarakat memakai masker, Ujarnya. 

Camat Yani juga berpesan bantuan tersebut harusnya digunakan untuk kebutuhan pokok, bukan untuk bayar hutang atau bahkan beli perhiasan. Pasalnya bantuan itu dikucurkan untuk membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari- hari di tengah pandemi covid-19" tutupnya.





 (AGUS.M)