Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pers dan Anggota DPRD memiliki Fungsi Control dan Pengawasan

Banten, Perssigap88.co.id - Anggota DPRD Lebak Fraksi PDIP Agus Ider Alamsyah mengajak kepada para awak media untuk dapat bersinergi dalam mengawal pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lebak, Banten.


Ajakan itu disampaikan Agus saat menggelar buka puasa bersama dengan para jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Malingping (FWM) di kediaman Kepala Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak, Minggu (17/05/2020).

Agus mengungkapkan bahwa pers dan anggota DPRD memiliki fungsi yang sama, yakni fungsi kontrol dan pengawasan. Sehingga kata Agus, apabila terjalin kerjasama yang baik antara pers dengan DPRD, maka akan dapat mendorong sebuah daerah menjadi lebih maju lagi.

"Dengan terjalinnya sinergitas yang baik, maka informasi yang disampaikan media kepada masyarakat akan tersaji secara utuh dan akurat. Saya akan selalu terbuka kepada rekan-rekan pers," kata Agus.

Selain itu Agus pun mengajak agar awak media turut sama-sama memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19. Lantaran, kata Agus, untuk dapat memutus penyebaran virus Covid-19, semua pihak harus bahu-membahu.

"Semoga pandemi ini lekas berlalu sehingga kita dapat kembali menjalankan aktifitas seperti biasanya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua FWM Ujang Iskandar mengatakan bahwa pihaknya akan tetap konsisten melakukan kontrol terhadap program-program pembangunan di wilayahnya. Terlebih, kata Ujang, wilayah Lebak Selatan kondisinya masih tertinggal dibandingkan wilayah Utara.

"Pada dasarnya media memiliki tanggung jawab atas pembangunan di daerahnya, karena membangun daerah bukan hanya milik pemerintah, melainkan juga tugas semua kalangan termasuk insane  pers ujarnya.



 (Fay/tim).