Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Bantuan Masker Di desa Apaan kecamatan Pangarengan diduga Tak Merata

Sampang perssigap88 - Adanya bantuan masker yang di selewengkan oleh aparat desa yang memang di tugaskan oleh kepala desa apaan kecamatan Pangarengan kab. Sampang pembagian masker tersebut sebanyak 3200 masker yang sampai saat ini masih belum terlialisasi kepada warga apaan dan diduga masih belum mendapatkan pembagian masker tersebut dari dana yang di anggarkan oleh kepala desa untuk pembelian masker sebanyak itu.


kepala desa apaan kecamatan Pangarengan Sampang sebut saja Hj.buadah saat di konfirmasi oleh awak media kami "memasrahkan penuh kepada perangkat desa terkait bantuan covid 19 berupa masker menurutnya belum cepat dan tepat sasaran ungkapnya.

Dan dia juga mengatakan bahwa warga di kampungnya sendiri ada yang belum kebagian, Ini lantaran pada saat pembagian terbentur dengan adanya salah satu warganya terjangkit positive covid19, maka dari itu pembagian tersebut bisa dibilang tersendat sedangkan keluhan dari beberapa warga sudah ramai dibeberapa kampung lainnya" ujar dia dalam sesi bincang virtual, selasa (19/05/2020).

Ripin mengatakan, kecepatan dan ketepatan menjadi dua isu terpenting dalam penyaluran bansos melawan pandemi corona. Namun kenyataannya, kedua hal tersebut belum tercapai ujarnya kepada kades apaan tersebut

"Harus diakui bansos ini belum cepat dan belum tepat, bahkan kemungkinan 40 persen telat sasaran itu sudah merupakan pencapaian yang bagus," cibir dia.

"Kecepatan juga menjadi isu. Dalam beberapa hal masih ada yang dibawah 10 persen, bahkan masih ada yang 05 persen, 
Lebih lanjut, ia juga mengkritik data penyaluran bansos yang menurutnya masih belum terintegrasi dengan baik. Hal tersebut dianggapnya menjadi pekerjaan rumah untuk bisa menyalurkan donasi sosial dalam jumlah yang sangat besar.

Saat awak media bertanya kebeberapa kampung seperti kampung cangkarman dan kampung kolo ternyata memang benar menurut salah satu warga bernama SB (inisial), "Saya tidak mendapatkan bantuan masker katanya.

Dan anehnya lagi Camat Pangarengan bilang terkait ini kepala desa hanya melaporkan melalui via watsapp terkait adanya bantuan masker tersebut.






Redaksi