Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Kelurahan Polagan Adakan Pertemuan Para Tokoh Terkait Bantuan BLT

Sampang  perssigap88.co.id   - Menanggapi keluhan serta banyak nya laporan warga tentang penerimaan BLT desa tahap 1 yang di laksanakan oleh kelurahan polagan Sampang maka dari itu Lurah polagan,  "RAWI" mengadakan pertemuan terbuka di balai desa kelurahan polagan pada hari Kamis tanggal 28/05/2020 pada jam 21;00 wIB.


Pertemuan tersebut dihadiri oleh jajaran perangkat desa, lurah serta staf RT dan tokoh masyarakat dan babinsa koramil serta anggota DPRD kab.Sampang dari fraksi PKB, Ach.hariyanto saleh.

Respon serta cepat menanggapi masalah warga tersebut, sangat patut di apresiasi mengingat Lurah tersebut baru menjabat sebagai lurah malah di hadapkan dengan pro dan kontra terkait penerima bantuan BLT di kelurahan tersebut.

Sedangkan pertemuan itu membahas dua permasalahan di antara nya :
1. KPM yang tidak layak dapat
2. mekanisme dan tata cara pemberitahuan perihal pengambilan uang tunai dari kelurahan, dan Dari 2 point di atas yang paling menjadi sorotan adalah poin ke 1 dimana kebijakan lurah yang menyatakan bahwasannya bagi setiap warga yang mendapat bansos tunai tersebut hendak nya intropeksi diri dan bilamana warga tersebut tidak layak dapat kami meminta dengan sukarela untuk mengembalikan bantuan tersebut di maksud agar bisa di alihkan kepada yang berhak dan belum pernah dapat dan bagi warga dan keluarga yang kurang mampu akan marasa terbantu tegas Lurah.

Akan tetapi gagasan tersebut mendapat respon berbeda dari para RT, bukannya senada dengan inisiatif sang Lurah...mereka justru takut untuk menyampaikan sosialisasi tentang gagasan kebijakan lurah tersebut dengan dalih warga mereka tidak akan bersedia melakukan hal tersebut.

"Mereka beralasan bahwa warga mengira RT yang ada main"

Mereka sepakat bahwasanya untuk melakukan pengalihan penerima kpm BLT, Desa butuh dinas terkait sebagai pendamping untuk menjelaskan kepada warga tujuan RT supaya mereka tidak menjadi sasaran warga nantinya.

Alot nya beda pendapat dalam pertemuan tersebut akhir nya menemui titik terang ketika anggota DPRD kab.sampang dari fraksi PKB ach.heriyanto di cecar beberapa pertanyaan oleh awak media ini, Ia mengusulkan pertemuan lanjutan dengan melibatkan kecamatan, dinsos, koramil dan perangkat desa agar perwakilan terhadap warga bisa mendapatkan transparansi informasi dari dinas terkait.

Anggota DPRD dari fraksi PKB tersebut berharap untuk para perangkat desa yang menjadi ujung tombak paling bawah dan terdepan dalam pengumpulan data bagi warga yang kurang mampu di utamakan agar bantuan ini terealisali dengan maksimal dan perengkat desa harus konsekwen guna segala jenis bantun yang datang dari pemerintah bisa benar-benar menyentuh serta sesuai dan tepat sasaran.






Hoy