Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Duel Maut Disuasana Lebaran Satu Orang Tewas

Banten, Perssigap88.co.id – Suasana lebaran seharusnya dijadikan ajang silaturrahmi dan saling memaafkan. Namun, bagi yang gelap mata rupanya tidak demikian. Bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1441 H di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak terjadi kasus pembunuhan yang berujung hilangnya nyawa korban, Minggu (24/05/2020).

Pembunuhan ini terjadi akibat duel maut yang dilakukan dengan sesama tetangga sendiri.

Foto ilustrasi

Dari keterangan yang didapat, korban yang berinisial M (45)  dengan membawa senjata tajam berupa golok mendatangi kediaman pelaku (R). 

“Saya dari Desa Bolang mau silaturahim ke orang tua, saya di kasih kopi sama pelaku (R). Ia mengaku takut sama M, ngomong ke saya bahwa dirinya takut sama M,” kata AS saat diwawancarai media, 

AS mengaku sempat menghalangi korban untuk tidak masuk ke rumah R (50), tapi lanjutnya, korban melawan.

“Tak lama M datang dengan membawa senjata tajam golok berkata saya bunuh, saya bunuh. Saya sempat menghadang untuk jangan masuk ke rumah R, tapi dia ngelawan ke saya,” ungkapnya.

“Akhirnya dia bisa masuk dan pintu rumah pelaku R di kunci sama korban, lalu saya teriak minta tolong kepada warga. Kira-kira berantemnya didalam 10 menitan tadi sekitar pukul 12.00 WIB. datang warga sudah meninggal,” paparnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Cipeundeuy, Tomy Hardiwijaya membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa tersebut di desanya.

“Ia benar, ada kejadian seperti itu tadi dan sekarang lagi di proses oleh pihak kepolisian,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Malingping, Kompol Refirmanufura, A.Md., saat dikonfirmasi di kantornya membenarkan kejadian tersebut dan kasusnya sudah ditangani Polres Lebak.

“Ia benar kejadian itu dan sudah dalam penanganan Polres Lebak saat ini,” ujar Kapolsek, Minggu (24/05/2020).





(Fay)