Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Puskesmas Desa Tanjungpura Gotong Royong Cegah Penyebaran Covid-19

Ketapang - Perssigap88.co.id - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Tanjungpura, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang melakukan penyemprotan Disinfektan kesejumlah rumah ibadah dan fasilitas umum dilingkungan sekitarnya, Senin (30/3/2020).

Dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 itu, dilaksanakan secara gotong royong bersama Babinsa setempat, tokoh masyarakat tokoh pemuda, tokoh agama dan Forkopimcam melalui Kepala Desa Tanjung Pura.

Kepala Puskesmas Tanjungpura, Nuhdi Arfarisy menyebutkan, penyemprotan menyasar beberapa objek. Diantaranya, sekolahan, lingkungan puskesmas, poskesdes, posyandu, pustu, masjid, musholla dan tempat wisata desa Tanjungpura.

"Lokasi ziarah Haluad Sapu Jagad dan makam-makam raja juga kita lakukan penyemprotan. Karena tempat tersebut sering dikunjungi, termasuk orang luar Ketapang yang berziarah," ujar Nuhdi dalam rilisnya yang Rabu (1/4).

Menurut dia, upaya pencegahan pihaknya berdasarkan himbauan Camat Muara Pawan. Dimana berpesan agar bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19. 

"Pada intinya, penyemprotan kita laksanakan atas dasar kesadaran akan bahayanya penularan Covid-19. Sehingga perlu langkah-langlah penanganan, salah satunya penyemprotan Disinfektan," jelasnya.

Ia pribadi, mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Seperti 
menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan sanitasi lingkungan sekitar. 

Kemudian, membiasakan mencuci tangan pakai sabun di air bersih yang mengalir, selalu menjaga etika batuk, senantiasa istirahat cukup, mengkonsumsi makanan bergizi dan  selalu membiasakan diri berolahraga.

"Jika langkah-lahkah itu dilakukan, maka daya tahan tubuh akan kuat. Sehingga covid-19 tidak akan mudah menjangkit," tukasnya.




(AFY)