Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kodim 1203/Ktp Laksanakan Apel Gelar Perlengkapan Penanganan Covid-19

KETAPANG, Perssigap88.co.id    -Menyikapi kondisi terkini diwilayahnya  (Kab.Ketapang dan Kab.Kayong Utara) terkait penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, Kodim 1203/Ktp melaksanakan gelar apel perlengkapan penanganan Covid-19 di Makodim Ketapang Jl.S Parman, Kec.Delta Pawan, Kab. Ketapang.Rabu, (25/03/2020/).

Apel Gelar tersebut diikuti oleh TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni ,Damkar Pemda ketapang,serta ormas FKPPI ketapang, Belneg ketapang dan PC. Ansor Ketapang.

Dalam sambutannya Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P. menyampaikan bahwa kita ketahui bersama saat ini penyebaran Covid-19 terus meluas, apalagi virus ini sudah ditetapkan sebagai bencana, karena menimbulkan korban jiwa di masyarakat.

"Seperti kita ketahui bersama Kab ketapang sendiri sudah tercatat 17 orang dalam pengawasan (ODP)," ujar Dandim

"Untuk itu guna menghadapi kodisi ini seluruh komponen bangsa harus bersatu padu dan membutuhkan peran sertanya untuk memerangi Covid-19, kita semua harus saling bantu dan saling bekerja sama dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 ,Kita Harus Kompak," tegas Dandim.

Lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengecek kesiap siagaan personel maupun alat perlengkapan dalam penanganan covid 19, untuk itu Dandim meminta pihak terkait untuk menyiapkan dan selalu koordinasi  berkaitan dengan alat perlengkapan untuk penanganan Covid 19 ini.

Selain itu Dandim juga menjelaskan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak pada tanggal 26 s/d 28 Maret 2020 dengan sasaran fasilitas umum, tempat ibadah dan fasilitas lainnya.

Mengakhiri kata sambutanya, Dandim juga megucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para relawan penanganan Covid 19. yang mana selama ini para relawan juga turut serta mensosialisasikan pencegahan COVID-19 melalui himbauan warga agar tidak keluar rumah dan peran sertanya melaksanakan penyemprotan deksinfektan di Kab.Ketapang.

"Semoga segala upaya yang kita lakukan ini dapat bermanfaat serta menyelamatkan kita semua dari serangan Covid 19, tetap semangat dan salam Indonesia sehat dan salam sehat Kab.Ketapang dan Kab. kayong Utara," tutupnya.




(AFY)





"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet