Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Ungkapkan Lima Warga Banten Positip Corona, Satu orang Meninggal

Perssigap88.co.id – Dari informasi yang diterima Senin malam (16/03/2020) Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengkonfirmasi lima warga Banten dinyatakan positif terkena virus corona. Satu orang korban berasal dari Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan meninggal dunia pada Senin sore (18/03/2020).

"Dari lima orang warga Banten yang positif corona, satu orang dari Pondok Aren tadi sore meninggal dunia,” ungkap Gubernur Banten dengan prihatin, di Rumah Dinas Gubernur Banten, Jl Ahmad Yani No 158, Kota Serang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kadinkes Provinsi Banten Dr Ati Pramudji H menjelaskan, tiga orang dari Kabupaten Tangerang yakni dua orang dari Kecamatan Kelapa Dua, dan satu orang dari Kecamatan Curug, serta satu orang dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang saat ini dalam perawatan.

Dikatakannya, sampai dengan saat ini di Provinsi Banten Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 130 orang. Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sekitar 18 orang. Dari jumlah korban itu 5 orang dinyatakan sembuh, sementara menunggu hasil laboratorium sebanyak 13 orang.

Gubernur WH memghimbau, masyarakat Banten untuk tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak, menghindari tempat-tempat umum, dan memperbanyak asupan gizi.

“Sebagai orang yang beriman, mari banyak berdoa kepada Allah SWT,” imbaunya.

Langkah Gubernur Banten menyampaikan informasi dan himbauan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor: HK.02.01/MENKES/199/2020 tentang Komunikasi Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Sebelumnya, Gubernur Banten telah menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Banten dengan SK Nomor: 443/Kep.114-Huk/2020 dan ditindak lanjuti dengan sosialisasi kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) serta pembentukan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten. 



(Fay / *red).




"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet