Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

DPRD Banten Lindungi Pengunjung Dari Wabah Covid-19 Melalui Langkah Preventif

Banten, Perssigap88.co.id - DPRD Banten terus berupaya melindungi pengunjung dan pegawainya melalui cara-cara preventif dengan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan gedung termasuk dengan melengkapi hand senitizer dan alat pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung yang datang. Ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang kian mewabah.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Informasi, Komunikasi, Publikasi, dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Banten, Ibud Sihabudin.

"Salah satu langkah yang dilakukan diantaranya dengan menerapkan satu pintu bagi siapapun yang datang ke gedung DPRD Banten, penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan gedung, termasuk dengan melengkapi cairan hand sanitizer dan alat pengecekan suhu tubuh bagi para pengunjung yang datang," ucap Ibud, Senin (23/03/2020).

Semuanya itu, lanjut Ibud, dalam upaya untuk menjaga masyarakat dan pengunjung agar terhindar dari ancaman menularnya wabah virus corona yang kian merebak.

“Hari ini semua ruangan kita semprot cairan disinfektan, termasuk dengan menerapkan satu pintu agar lalu lalang pengunjung yang akan masuk agar semua bisa dipantau. Semua pengunjung yang datang kita cek dengan alat pengukur suhu tubuh, termasuk kita juga sediakan cairan hand sanitezer bagi yang ingin memakainya,” ujar Ibud.

Aksi pencegahan penularan virus Corona ini tidak hanya berlaku di dalam gedung saja, kedepan, DPRD juga akan melakukan aksi simpati dengan turun ke jalan memasang spanduk dan famplet himbauan di pusat-pusat keramaian di Banten.

Lebih jauh, Ibud menuturkan bahwa  yang  diharapkan dari program ini adalah menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat betapa pentingnya saling menjaga kesehatan sehingga akan tercipta suatu kelangsungan hidup yang tenang, aman dan harmonis yang pada gilirannya akan memberikan suasana nyaman dalam melaksanakan ubudiah keseharian.

“Ribuan famplet dan sepanduk sudah kita siapkan dan akan kita sebar untuk kemudian ditempatkan di pusat-pusat keramaian dalam mengedukasi masyarakat,” tandasnya.

Dilain pihak, salah seorang pengunjung yang sering keluar masuk ke gedung dewan  mengapresiasi upaya preventif DPRD Banten ini.

"Dengan adanya langkah antisipasi ini saya menyambut baik apa yang dilakukan DPRD Banten, saya dan mungkin pengunjung yang punya keperluan ke gedung dewan akan merasa tenang tidak dihantui rasa was-was oleh karena kita tidak tahu siapa yang menularkan dan siapa yang bakal tertular virus yang mematikan itu," ujar pengunjung yang minta namanya tidak disebutkan.






 (Fay)