Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Dandim 1203/Ktp Meresmikan Pembukaan Program Karya Bakti TNI Tahun 2020

Membuatan Ruas Jalan Penghubung Teluk Melano - Perawas Menjadi Prioritas

KAYONG UTARA, Perssigap88.co.id- Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P, mewakili Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, secara resmi membuka kegiatan program Karya Bakti TNI tahun 2020 di Desa Batu Barat, Kec.Simpang Hilir Kab.Kayong Utara.Senin, (23/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati KKU Drs.Citra Duani, Wakil Bupati KKU H. Effendi Ahmad, S.Pd.i, Kapolres KKU AKBP Asep I.Rosadi, M.P.A, Ketua DPRD KKU Sarnawi, LO Kodim 1203/Ktp Mayor Inf Budi Sumarjono Dan Danyon Zipur VI Mayor Czi Yoga F. Serta  sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KKU.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami'an,S.I.P saat dikomfirmasi Selasa, (24/03) "Program Karya Bakti TNI ini merupakan tindaklanjut Undang-undang Nomor 34 tahun 2004  tentang tugas pokok TNI AD, yang salah satunya adalah, melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra darat, pemberdayaan wilayah pertahanan didarat, yang disesuaikan dengan tipologi wilayah," ujarnya.

Lanjutnya, Selain itu, Bakti TNI juga merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI dalam program percepatan Desa Mandiri khususnya di wilayah Kalbar, serta untuk membangun soliditas dan sinergitas Prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

"Adapun prioritas sasaran Karya Bakti TNI tahun 2020 di wilayah Kodim 1203/Ktp kali ini memfokuskan pembuatan ruas jalan penghubung Desa Teluk Melano- Desa Perawas sepanjang 13.657 meter," paparnya.

Selain itu, Dandim juga berharap Dengan pembuatan jalan ini semoga dapat mempermudah akses jalan guna memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat.

"Semoga Kegiatan ini dapat memperlancar akses transportasi yang selama ini sangat diharapkan oleh masyarakat, serta memacu percepatan dalam mewujudkan Desa Mandiri di Provinsi Kalbar yang tentunya semua itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk memupuk rasa kebersamaan, gotong royong dengan dilandasi jiwa yang tulus dan ikhlas serta semangat Nasionalisme yang tinggi," harapnya.

Lanjutnya menjelaskan, Selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik yang diarahkan untuk menggugah kesadaran dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga akan mendorong terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh dalam menangkal berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang dari luar.  

Kemudian Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada serta mengikuti apa yang di anjurkan Pemerintah tentang pencegahan Penularan Covid-19 yang semakin hari semakin memprihatinkan.

"Semoga kita semua dapat terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan," tukasnya.




(P1203/AFY)