Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antisipasi Penyebaran Pandemi Covid-19, Polres Ketapang Pasang Bilik Semprot Disinfektan

KETAPANG, Perssigap88.co.id- Dalam mengantisipasi penyebaran Pandemi Covid-19 atau Wabah Virus Corona didalam wilayah makonya,Polres Ketapang memasang Bilik semprot cairan Disinfektan yang berada tepat di samping pintu masuk.Senin, (30/03/2020) Pagi.

Bilik disinfektan ini fungsinya untuk menyemprot sekujur tubuh seseorang yang ingin masuk ke wilayah Mako. spraying massal ini berlaku untuk seluruh Personil dan umum. 

Kapolres Ketapang AKBP. RS Handoyo S.I.K., M.Si. menyatakan, bahwa setiap anggota kepolisian dan masyarakat yang masuk ke Polres selain diperiksa suhu tubuh juga harus masuk bilik disinfektan untuk dispraying tubuhnya.

Ia melanjutkan, Bilik ini fungsinya untuk menekan penyebaran virus Covid 19 yang merebak di sejumlah daerah. Selain itu, Anggota Polres Ketapang  kemarin Minggu (29/3/2020) juga melakukan penyemprotan dengan water canon disekitaran jalan kota Ketapang.

"Ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan secara maksimal. Nanti kami akan pasang lagi di tempat lain," ujar Kapolres.Senin,(30/03).

Bilik disinfektan ini sendiri, terbuat dari aluminium dan di lapisi dinding plastik tebal. Bilik dijaga oleh seorang petugas, dimana bilik akan berfungsi ketika dipencet tombol spraying disinfektan oleh petugas jaga.

"Setiap orang yang masuk ke Polres Ketapang hukumnya saat ini wajib disemprot dan masuk ke dalam bilik disinfektan." tegas Kapolres.

Kapolres Ketapang  mengaku, bahwa upaya water canon dan pembuatan bilik itu hanya beberapa langkah antisipasi. Yang paling penting ialah kerjasama masyarakat dan juga instansi terkait.

Dimana semua pihak ikut dalam upaya pencegahan. Sehingga masyarakat rajin untuk membersihkan tubuh dan menjaga kebersihan tangan dan kaki. Supaya terhindar dari virus Covid-19 tersebut.

"Nanti kami bersama TNI dan Satgas Covid-19 serta jajaran lain akan melakukan spraying massal lagi," tukasnya. 




(AFY)





"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet