Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

*Puluhan Masyarakat Desa Panombean Huta Urung Mengalami Keracunan Saat Memakan Daging B-1 Waktu Menghadiri Acara Pesta*

*Simalungun _ Perssiga88.co.id*- Puluhan masyarakat Desa Panombean Huta Urung Dsn.III Kec.Jorlang Hataran, Kab. Simalungun, mengalami keracunan makanan yang diduga saat selesai menikmati daging B-1 (Anjing) di saat menhadiri acara pesta.

Hasil informasi yang didapat, hingga saat ini masyarakat yang mengalami keracunan memakan daging B-1 masih menjalani perawatan intensif dipuskesmas tiga balata.

Saat kru media online mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab. Simalungun membenarkan informasi tersebut, yang dimana pada saat itu berada di Puskesmas Tiga Balata melihat langsung korban keracunan makanan yaang sedang menjalani perawatan intensif hingga saat ini ,Jum'at 21/02/2020.

Lebih lanjut, Kadis kesehatan mengatakan bahwa saat ini sudah ada sekitar 23 orang masyarakat yang diduga keracunan makanan setelah mengkonsumsi daging B-1 (Anjing) dan saat ini pihak medis di puskesmas tiga balata sedang mengani masyarakat yang diduga keracunan makanan saat mengikuti acara pesta.

Secara terpisah, Camat Jorlang An. Hataran Mariaman Samosir, mengatakan diduga warga yang keracunan yang disebabkan mengkonsumsi daging B-1 saat acara pada hari Rabu 19/02/2020 kemarin, di mana warga menikmati daging yang disajikan diacara pesta, mual-mual dan muntah - muntah hingga sampai saat ini, sehingga warga yang masih mengalami muntah-muntah langsung mendatangin puskesmas tiga balata untuk berobat dan mendapatkan penanganan dari tim medis yang bertugas di puskesmas tiga balata. 





( *A. Laia* )