Hadiri Audiensi, Para Nasabah Koperasi Syariah "KSM" Menutut Uang Simpanan Mereka Dikembalikan - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Hadiri Audiensi, Para Nasabah Koperasi Syariah "KSM" Menutut Uang Simpanan Mereka Dikembalikan

KETAPANG, Perssigap88.co.id- Puluhan Orang Nasabah/anggota Koperasi Syariah "Khatulistiwa Surya Mandiri" (KSM) Wilayah 1 Unit Kecamatan Delta Pawan beramai-ramai mendatangi Kantor Unit Koperasi KSM Unit Delta Pawan yang beralamat di Jl.Mayjend Sutoyo,Kelurahan Sukaharja,Kecamatan Delta Pawan,Kabupaten Ketapang. Selasa, 25/02/2020 sekira pukul 10.00 Wib.

Kedatangan Nasabah/anggota tersebut dalam rangka menghadiri Audiensi atau Klarifikasi yang di gelar pihak pengurus Koperasi Syariah KSM (Adang Hamdan) sebagai jawaban dari ke khawatiran atau ketakutan seluruh nasabah dari kasus yang sudah terjadi terkait uang atau dana simpanan di unit koperasi KSM yang lain.

Dalam Audiensi tersebut seluruh Nasabah/anggota bersepakat menuntut meminta pihak Koperasi KSM agar segera secepatnya mengembalikan seluruh uang atau dana serta aset mereka yang disimpan di koperasi tersebut.

Audiensi tersebut juga dihadiri oleh personel jajaran Polsek Delta Pawan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Delta Pawan AKP.Slamet Kusumo Widodo sebagai penengah agar tidak terjadi kericuhan dan kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.

Salah satu Nasabah/anggota koperasi KSM Ahmad Yani saat diwawancarai Selasa,(25/02).

"Saya sudah kurang lebih Enam (6) Bulan menjadi Nasabah atau anggota Koperasi Syariah "Khatulistiwa Surya Mandiri" (KSM) Unit Delta Pawan,dan saya sudah menabung atau menyimpan uang saya di koperasi KSM ini sebesar Rp.3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) sebagai syarat untuk mendapatkan pinjaman uang yang di janjikan pihak koperasi apabila kita menyimpan uang Rp.1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) maka akan mendapatkan pinjaman uang dari KSM sebesar Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) namun hingga saat ini pinjaman tersebut belum ada dan kapan keluarnya juga saya tidak tahu karena pihak koperasi tidak ada memberikan keterangan yang pasti dan hanya berkata "tunggu informasi dari pimpinan" itu saja jawaban mereka,"ungkapnya.

Lanjutnya, melihat situasi seperti ini kami memutuskan menuntut kepada Koperasi KSM untuk segera mengembalikan uang simpanan kami.

Sementara itu Adang Hamdan selaku pimpinan tertinggi di koperasi KSM saat di komfirmasi usai kegiatan Selasa,(25/02)

"Hari ini saya selaku pimpinan tertinggi menggelar audiensi bersama Nasabah/anggota di kantor unit Kecamatan Delta Pawan,"ujarnya

Lanjutnya,Audiensi ini menjawab dari keluhan,kekhawatiran dan ketakutan dari nasabah atau anggota terkait isu atau masalah yang pernah terjadi di KSM wilayah 2 dengan kasus yang sudah ada.

"Terkait uang atau dana simpanan yang diminta oleh nasabah,saya selaku pimpinan tertinggi KSM akan bertanggung jawab penuh dan uang tersebut akan kita kembalikan,namun secara bertahap sambil menunggu setoran pembayaran dari nasabah lainnya,"tuturnya.

Ia melanjutkan,Pengembalian uang atau simpanan nasabah tersebut akan kita mulai terhitung bulan maret 2020 minggu pertama,untuk nasabah yang menyimpan uang langsung kekantor akan kita kembalikan dikantor dan untuk nasabah yang menyimpan uang melalui Petugas Lapangan (PL) akan dikembalikan uang simpanannya oleh petugas masing-masing.

"Saya menegaskan dan menghimbau kepada seluruh nasabah KSM agar tidak termakan oleh isu kasus yang sudah ada karena kita beda dari wilayah 2,dan terkait simpanan uang,dana,atau jaminan lainnya saya akan bertanggung jawab penuh,dan saya siap di proses hukum apabila saya ingkar,"tegasnya.







(AFY)
Sejumlah Tokoh dan Warga Bayah Tolak Rencana PT GMC Sedot Pasir Emas
Nelayan Usir Paksa Kapal Sedang Ngebor di Laut Bayah
HUT PGRI ke-75, Ranting IV Kecamatan Malingping Gelar Acara Temu Kangen
SENIMAN  BERSHOLAWAT UNTUK KEMENANGAN FORSATU ERJI  DI SURABAYA
Hujan Tak Halangi Satgas Covid-19 Cilacap Melakukan Operasi Masker