Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Aktifis Selatan Minta Pihak Terkait Evaluasi Hasil Renovasi Bangunan Sekolah Yang Dikerjakan PUPR

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - Sering adanya keluhan dari kepala sekolah atas hasil Bangunan Rehabilitasi Dan Renovasi sarana prasarana sekolah di  Kabupaten Lebak dari program Kementerian PUPR mendapat sorotan dari aktifis.

Hidayat, salah seorang Aktifis di selatan Lebak, menuntut pihak terkait secepatnya melakukan evaluasi terhadap hasil pekerjaan pihak kontraktor yang mengerjakan proyek berasal dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Banten yang menelan anggaran sebesar RP. 31.123.679.000,- APBN Tahun 2019, tersebar di 41 titik wilayah Lebak I.

"Jangan sampai kejadian seperti ini dibiarkan karena ini khawatir akan menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan, jangan ada pembiaran lah, seharusnya pihak terkait secepatnya turun ke lapangan untuk melakukan evaluasi," kata Hidayat saat diminta tanggapannya, Kamis (06/02/2020).

Sejauh ini, dirinya tidak pernah mendengar pihak sekolah menolak hasil pembangunan yang sudah dilakukan sebelumnya, tapi dengan program Renovasi sekolah yang di lakukan kali ini banyak pihak yang merasa tidak puas.

Lazimnya, pihak sekolah merasa bangga karena memiliki ruang kelas yang sudah di perbaiki, kenyataannya beberapa sekolah merasa kecewa dengan hasil renopasi bangunan tersebut. Adanya penolakan yang dilakukan oleh Kepsek SDN 2 Sukaraja Kecamatan Malingping dan SDN 1 Wanasalam Kecamatan Wanasalam sebagaimana telah dilansir beberapa media sebelumnya, mengkonfirmasi kwalitas proyek tersebut tidak sesuai dengan harapan.

Terhadap adanya penolakan tersebut, Hidayat berharap agar pemangku kepentingan melakukan evaluasi kejadian di lapangan, sejauhmana kualitas bangunannya dan apa saja yang dibutuhkan sekolah, seperti halnya kebutuhan sekat menggunakan rolingdor. Ia menyarankan agar dalam pelaksanaan pembangunan gedung sekolah dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pihak sekolah sehingga yang dikerjakan sesuai dengan kebutuhan yang tergambar dalam RAB.




(Fay)