Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

YBM PLN Malingping Beri Bantuan Ambulan Motor Untuk Bidan Honorer dan Santuni Janda-Jompo

Lebak-Banten,        Perssigap88.co.id       - 
Bertempat di halaman Kantor PLN ULP Malingping Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Malingping Kabupaten Lebak, Selasa (28/01/2020), mengadakan pengobatan gratis, santunan untuk jompo, janda, memberikan bantuan 2 unit  ambulan motor untuk bidan honorer seta bantuan untuk 9 Ponpes yang terdampak banjir di Lebak.

Acara tersebut dihadiri Camat Malingping, Kapolsek Malingping, Kepala Desa Rahong, Pimpinan PLN Pusat dan Daerah, Pengurus YBM, tokoh masyarakat beserta para penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Manager Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan YBM, Suryanto mengatakan, YBM adalah lembaga zakat yang mengelola dana zakat dari pegawai muslim PLN seluruh Indonesia yang berbasis BUMN.

“Hari ini kita gulirkan program kesehatan di Kecamatan Malingping, juga program bidan pedalaman bantuan motor ambulan untuk para Bidan yang ada di Provinsi Banten,” ucapnya.

Masih kata Suryanto, Ini sebagai bentuk kepedulian untuk ikut serta membantu pemerintah dalam membantu masyarakat khususnya bidang kesehatan.

“Dengan adanya bantuan motor ambulan bisa mempercepat akses dalam melayani kesehatan masyarakat, terutama desa desa yang masih jauh dari pusat kesehatan,” harapnya.

Ditempat yang sama, General Manager PLN Unit Induk yang di wakili oleh Lala Arif Fadilah, Senior Manager Unit Induk Banten, menuturkan, keseluruhan nial sumbangan sebesar Rp. 595 juta. Diantaranya untuk dua unit motor 80 juta, 9 Ponpes masing masing Rp. 50 juta, pengobatan gratis, pembagian sembako sebanyak 500 paket.

“Hari ini, Jika di total seluruhnya kita menyumbangkan Rp. 595 juta,” ujar Lala.

Sementara itu, Cece Sahroni, Camat Kecamatan Malingping, mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak YBM PLN.

“Saya menghaturkan banyak terima kasih atas kepedulian pihak YBM, dimana peduli pada kesehatan, kaum duafa, pondok pesantren, musibah Kabupaten Lebak,” kata Cece.

Kemudian, lanjutnya, kepedulian ini merupakan salah satu contoh buat pihak kami. Dengan ambulan roda dua, pihak YBM telah merancang bagaimana melayani masyarakat dengan cepat tepat, sehingga dengan menggunakan kendaraan roda dua bisa menempuh wilayah yang tidak bisa di lalui oleh roda empat.

“Saya kira ini merupakan salah satu analisa wilayah yang tidak bisa di tempuh oleh roda empat, semoga yayasan ini yayasan yang peduli kepada masyarakat,” imbuhnya.

Terhadap kegiatan yang dilakukan oleh YBM PLN tersebut mendapat responi dari masyarakat. Hal ini disampaikan oleh H. Ahmad Taufik, selaku Tokoh Masyarakat Malingping yang mengapresiasi setinggi tingginya kepada pihak YBM yang telah peduli kepada kondisi masyarakat.

“Pada hari ini, masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak termasuk dari YBM PLN itu sendiri,” ungkap H. Opik, seraya berharap agar pelayanan PLN semakin baik.

Dalam acara tersebut dilangsungkan penyerahan 2 (dua) unit ambulan motor kepada 2 (dua) orang Bidan honorer yakni Siti Rofikoh (asal Kecamatan Sumur, Pandeglang) dan Ita Tazinaningsih (Kecamatan Banjarsari, Lebak), pembagian bantuan masing masing Rp. 50 juta untuk 9 Pondok Pesantren dampak banjir di Lebak, dan pembagian sembako. 





(Fay/team)