Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IWAPI Lebak Beri Santunan Telur Ayam Kepada Pengais Becak di Lebak

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - (WB)-Sejak berdirinya tahun 2017, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Kabupaten Lebak berupaya memberikan perhatian yang bermanfaat bagi masyarakat. Kali ini IWSPI DPC Lebak memberikan santunan berupa paket telur ayam kepada ratusan pengayuh becak yang biasa mengais rejeki dikawasan kota Rangkasbitung. 

Aksi kemanusian yang bekerja sama dengan PT Chaeron Phokpand ini dilakukan dalam rangka menyalurkan program Coorporate Social Responsibility (CSR) berdasarkan intruksi dari DPP IWAPI.

Skala nasional, CSR yang dilakukan PT Chaeron Pokhpand tersebut adalah membagikan Telur Ayam sebanyak 300.000 butir telur se-Indonesia. Untuk itu, sebagai mitra kerja yang ditunjuk, IWAPI hanya menyalurkan ke setiap DPC yang ada di Indonesia termasuk IWAPI Lebak.

Liesdiana, ketua DPC IWAPI Kabupaten Lebak, mengatakan sasaran utama penerima program CSR tersebut adalah korban banjir, anak kurang gizi, anak sekolah yang terlantar, pengusaha mikro, pengais becak dan warga tidak mampu.

Sebagai pilot projek tahun 2020, di bulan Januari ini kata Liesdiana, IWAPI melaksanakan aksi serupa di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten, Sumatra Utara, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan.

“Kita hanya menyalurkan saja, bantuan telur ayam ini harus sampai kepada warga yang membutuhkan, mulai dari korban banjir, pengais becak, sampai kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu,” kata Liesdiana, saat diwawancara di Rangkasbitung, Lebak, Selasa (28/01/2020).    

Masih kata Liesdiana, untuk Kabupaten Lebak, IWAPI dipercaya membagikan telur ayam sebanyak 3.000 butir telur, dan sudah didistribusikan secara bertahap kepada korban banjir dan lain lainnya. Kedepan, Liesdiana berharap keberadaan IWAPI Lebak dapat dirasakan lebih nyata lagi oleh masyarakat, karena, selama tiga tahun berdirinya IWAPI salah satunya adalah berbuat manfaat untuk masyarakat.

“Kita telah menyalurkan amanah yang diberikan oleh DPP. Serta kedepan, kita ingin melaksanakan kegiatan bakti sosial setiap Minggunya,” sambungnya.

Sementara itu Ano, salah satu pengais becak yang mendapatkan santunan telur ayam mengaku berterima kasih kepada IWAPI Lebak, karena secara kebetulan ia membutuhkan telur ayam untuk dikonsumsi.

“Pas banget ini, tadi saya baru beli  beras. Jadi, tidak usah membeli lauk pauknya lagi,” kata Ano.






 (Fay/rilis).
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet