Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sayuran Hidroponik Diminati Para Turis Manca Negara

Opini Perssigap88.co.id     |   Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada-Buleleng adalah tempat petani sayuran hidroponik, Pelanggan atau bisa di bilang pembeli sayuran teraebut bisa  memetik di tempat sayuran yang diminatinya dan Sayuran ini merambah penjualannya sampai ke pada hotel-hotel yang berada di Nusa Dua. Di Desa Pancasari dikembangkan sayuran kubis, sawi, kangkung dan lain-lain.

Sayuran hidroponik ini yang di  maksud air berisi zat-zat makanan yang disalurkan ke tanaman sayuran atau sayuran teraebut. Sayuran adalah makanan sehat untuk dikonsumsi manusia, sedangkan petani Desa Pancasari membidik pasaran untuk para Turis-turis yang berada di hotel-hotel Nusa Dua yang membutuhkan berbagai jenis sayuran ini. hal tersebut yang membuat Rejeki nomplok buat rakyat Pancasari.

Sayuran hidroponik dengan media air bisa juga dikembangkan di pekarangan rumah, dan juga Berbagai produk sayuran bisa ditanam secara hidroponik di pekarangan rumah sendiri dan  gampang untuk pemeliharaannya apalagi telah ada air ledeng untuk di manfaatkan, dengan demikian tidak ada lahan kosong yang tidak dimanfaatkan.

"Hal itu Layak dicoba untuk menambah penghasilan bagi anda pecinta tanaman jenis sayuran.

"Manusia wajib untuk mencoba, Tuhan menentukan hasil akhirnya.

Demikian apa yang di lakukan oleh para petani sayuran hidroponik di Desa Pancasari yang berbekal percaya diri dan mereka berjuang dan mereka berhasil, Seperti prajurit di medan laga. Maju terus, pantang menyerah. Desa Pancasari mengangkat citranya. Menjadi desa maju.


Penulis I Wayan Budiartawan
Sipenmaru-ITB-1987



Mros/ Redaksi
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet