Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Revolusi Industri 4.0 Tantangan Peningkatan SDM dan Teknologi Polri

Jakarta, Perssigap88.co.id - Guna menghadapi kemajuan teknologi pada revolusi industri 4.0, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) resmikan ruang Assessment Center Polri.

As SDM Polri, Irjen Eko Indra Heri mengungkapkan, untuk menghadapi tantangan kompetensi kedepan yang begitu pesat berkembang diperlukan  pembinaan karir berbasis meritokrasi dan kompetensi yang unggul dengan didukung sarana dan prasarana yang memadai. 

"Guna mendukung hal tersebut maka pengembangan sarana prasarana assesment center Polri mutlak harus dilakukan," kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/1/2020). 
Eko menambahkan, assesment center Polri telah membentuk basis digital sebagai pelaksanaan seluruh mekanisme proses uji kompetensi. Selain itu, Polri juga telah menerapkan pelaksanaan seleksi pendidikan pengembangan manajerial serta seleksi pendidikan pembentukan perwira. 

"Dengan menggunakan metode quick response analysis, dengan adanya pengembangan ruang dan fasilitas assesment center, maka penyelenggaran ini dapat dilakukan secara online oleh seluruh Polda," sambungnya.

Dengan diadakannya hal tersebut, demi menghadapi perkembangan zaman yang diistilahkannya dengan revolusi industri 4.0, Eko berharap internal Polri ke depannya lebih mampu mencetak SDM yang unggul serta menguasai teknologi.

"Mari kita semua memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya agar bisa mewujudkan lingkungan Polri yang semakin berkualitas," tutup Eko. 



(Fay/bidum)
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet