Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Sinergitas Kalapas Baru, Harapan Baru Bebas Dari Korupsi

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung yang baru Budi Ruswanto langsung bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda)  Kabupaten Lebak, dan road show ke sejumlah stakeholder terkait, Jum'at (17/01/2020).

Kehadiran Budi Ruswanto sebagai Kalapas kelas III Rangkasbitung ini menggantikan Aliandra Harahap yang bertugas ke Rutan klas II Serang.

Kepada wartawan, Kalapas baru ini menyampaikan bahwa kepercayaan pimpinan kepadanya untuk menggantikan Kalapas sebelumnya adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Kami di sini mendengar track record baik kepala-kepala sebelumnya, dan tugas kami kedepan lebih berat karena harus mempertahankan bahkan meningkatkan atau lebih baik dari pimpinan sebelumya. Oleh karenanya, dalam memulai tugas kami langsung bersinergi dengan Forkopinda Lebak serta para stake holder terkait. Kami sadar bahwa mitra kerja sangat mendukung untuk pencapaian keberhasilan kinerja Lapas Kelas III Rangkasbitung”, kata Budi, pria asal Bandung ini.

Budi menambahkan bahwa kegiatan road show ke beberapa mitra kerja seperti Kepolisian, Pengadilan, LBH, Yayasan Pendidikan Latansa, dan APH lain merupakan upaya mensosialisasikan perubahan nomenklatur Rutan menjadi Lapas. Ia menuturkan dengan perubahan yang ada juga otomatis dukungan dari para stakeholder sangat penting demi keberhasilan organisasi.

“Penting bagi kita untuk langsung mensosialisasikan dan mengajak para stakeholder mendukung program kerja yang telah kita canangkan, seperti pembangunan Zona Integritas. Alhamdulillah para mitra sangat mendukung langkah baik kita, langkah untuk WBK dan WBBM serta utamanya membuat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi lebih produktif melalui penerapan lapas minimum/ pondok asimilasi yang berada di luar lapas,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi kedatangan Kalapas Rangkasbitung yang baru, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dan silaturahmi Kalapas ke Mapolres Lebak. Ia sangat mendukung program-program yang akan dilaksanakan di Lapas Rangkasbitung.

“Selamat datang di Lebak, Insya Allah Lebak kondusif dan basic bapak Kalapas sudah teruji sehingga kami percaya akan membawa kebaikan di Lebak dan bisa bersinergi dengan forkopinda Kabupaten Lebak. Semoga harapan Lapas menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bisa terwujud di Rangkasbitung”, pungkas Kompol Wendy.

Senada dengan Kompol Wendy, Ketua PN Rangkasbitung, Subchi Eko Putro menyampaikan harapan yang sama.

“Selamat datang di wilayah Rangkasbitung, disini insyallah akan nyaman pada prinsipnya koordinasi kami di sini sudah cukup baik, dan kami yakin bapak bisa cepat bersinergi dengan kami dan melanjutkannya, semoga ke depan Lapas Rangkasbitung bisa lebih baik” pesannya.(Fay)