Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Menyongsong Kabupaten Literasi 2022, SDN Panaguan1 Proppo Pamekasan terapkan metode Kelas Literasi

Pamekasan, Perssigap88.co.id. Menyongsong Kabupaten Literasi pada Tahun 2022 mendatang, SDN Panaguan 1 Kec. Proppo, Kab. Pamekasan terapkan metode Pambelajaran Kelas Literasi pada siswanya.

Metode Pembelajaran ini merupakan wujud dari cita - cita Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam yang ingin mewujudkan Kab. Pamekasan menjadi Kabupaten Literasi pada tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SDN Panaguan 1 Kec. Proppo Pamekasan Nimun, M.Si saat dikonfirmasi oleh awak Media Perssigap88 pada Jum'at 3 Januari 2020 pagi hari. 

Ia menjelaskan bahwa penerapan Metode Kelas Literasi ini adalah menyambut Cita - cita bupati Pamekasan, yang pada tahun 2022 mendatang  akan menjadikan Kab. Pamekasan sebagai Kabupaten Literasi.

" Langkah dari penerapan metode pembelajaran ini mas, adalah salah satu wujud dari cita - cita Bupati Pamekasan yang ingin menciptakan Kabupaten Pamekasan ini menjadi Kabupaten Literasi pada tahun 2022 mendatang " jelasnya.

Progaram pembelajaran Literasi di SDN Panaguan 1 ini masih berjalan kurang lebih 2 Bulan, akan tetapi perubahan yang signifikan pada Siswanya sudah sangat dirasakan kemajuannya, terutama oleh Kepala Sekolah itu sendiri.

Dalam Metode ini, semua ruangan Kelas dilengkapi dengan metode gambar yang memudahkan Siswa untuk memabaca gambar. Mulai dari gambar Pohon Karakter, Jurnal membaca sisawa sampai pada Media religius seperti Al - Qur'an juga lenkap di setiap kelas.

Selain itu, guru - guru yang mengajar di Kelas, dilengkapi dengan pengeras suara. Sehingga Siswa yang kurang percaya diri memegan Mic, ahirnya mempunyai rasa percaya diri untuk berbicara dengan memegang Micropone.

Dari penerapan metode ini kepala sekolah merasakan perubahan yang sangat signifikan pada anak didiknya. Karena dengan metode ini mereka lebih senang membaca dan lebih betah di kelasnya.

" Perubahan yang signifikan sangat saya rasakan, dusamping anak didik kami lebih betah membaca di dalam kelas, juga mereka lebih percaya diri pada saat pegang microphone. Karena pada saat proses pembelajaran semuanya memakai micropone " tegasnya.

Nimun berharap, langkah awal ini semuga menjadi lebih baik dan terus meningkat di masa - masa yang akan datang utamanya di SDN Panaguan 1 Proppo Pamekasan ini.

" Karena metode Pembelajaran Literasi ini termasuk masih baru di Sekolah kami, harapan kami semoga program yang seperti ini bisa mejadikan Siswa - siswi kami lebih berkualitas dari sebelumnya " tutupnya. 



Nul