Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Kota Surabaya Barat di Landa Banjir Setingi Pinggang Orang Dewasa

Surabaya. Perssigap88.co.id - Hujan deras yang melanda kota Surabaya, mengakibatkan banjir hingga 70 cm./setinggi pinggang orang dewasa, hujan deras yang melanda kota Surabaya lumayan lama, dari pukul 02:19 sampai 05:54 WIB waktu Indonesia bagian timur, sehingga air sungai meluap ke perjalanan.

Namun titik pusat yang sangat parah yakni di Jl. Meyjen Sungkono Darmo Park Surabaya, luapan air sungai atau dari gorong-gorong tak terbendung lagi, sehingga ada beberapa kendaraan roda empat yang terjebak oleh genangan air tersebut. 

"Saya habis pulang kerja, gak bisa pulang dan terpaksa menunggu sampai genangan air tersebut  surut, rumah kontrakan saya ada di Jl. Banyu Urip mas." Terang Adnan Wijaya kepada awak media. 

Dirinya terpaksa harus lewat Jl. Mayjen Sungkono karena ada keperluan penting yang harus di selesaikan, dirinya sempat memaksa motornya, untuk segera sampai kerumah kontrakannya. 

Menurutnya pemerintah kota Surabaya harus lebih jelih lagi, untuk mengatasi masalah seperti banjir dan berupaya untuk mencari solusi agar kota Surabaya tidak tenggelam. "Saya kira pemerintah daerah kota Surabaya bisa meng antisipasi hal yang seperti ini, sehingga air tidak langsung meluap ke jalan."lanjut terang Adnan.

Namun hal tersebut masih jadi PR untuk pemerintah walikota kota Surabaya, sehingga masyarakat sekitar tidak lagi merasakan hal serupa yang terjadi hari ini. (16/01/2020) 




Redaksi/Nar