Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Bupati Terima Bantuan Untuk Terdampak Banjir Dari Himakom Dan Himip Unma Banten

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id  - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak bencana Longsor dan Banjir di Lebak, dalam hal ini Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) dan Himpunan Mahasiswa Pemerintahan (Himip) Universitas Mathla'ul Anwar (Unma) Banten tidak ketinggalan turun ke lokasi terdampak dengan memberikan sumbangan dan turut membantu jadi relawan di Kampung Seupang Desa Pajagan Kecamatan Sajira, Selasa-Rabu (14-15/01/20).

Dalam kesempatan tersebut, bantuan yang dibawa rombongan mahasiswa Unma tersebut langsung diterima Bupati Lebak Iti Octovia Jayabaya di kantor BPBD Lebak.

"Terima kasih atas kepedulian adik-adik mahasiswa dari Himakom dan Himip Unma yang telah rela datang dan memberikan sumbangan untuk korban terdampak. Bantuan ini kami terima dan akan kami salurkan kepada warga yang terdampak," ujar Bupati Lebak di hadapan mahasiswa.

Usai serah terima dengan bupati, rombongan mahasiswa pun langsung ke lokasi terdampak di Kampung Seupang Desa Pajagan Kecamatan Sajira dan selanjutnya turut membantu melayani hal kebutuhan para korban terdampak.

"Alhamdulillah atas kepedulian dari relawan mahasiswa Unma. Di sini ada 100 KK di kampung kami Seupang telah mengalami musibah, tak satupun yang tersisa karena tergerus luapan sungai Ciberang," ujar Misja (60) salah seorang warga setempat yang terdampak.

Sementara mantan Ketua Himakom, Winda Trimulyani yang didampingi Ketua Himip, Lintar menjelaskan, bahwa kehadirannya ke lokasi bencana sebagai bentuk solidaritas kepedulian dengan sesama sekaligus menyalurkan bantuan hasil pengumpulan dari para dermawan.

"Sebagai giat peduli sesama, kami dari Himakom dan Himip Unma Banten datang ke lokasi terdampak untuk turut merasakan kepedihan dari saudara kita yang mengalami musibah. Dalam hal ini sekaligus menyalurkan bantuan yang kami kumpulkan dari para dermawan yang menitipkan pada kami," jelas Winda. Perssigap88.co.id


Reporter : Zex