Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Gubernur H.Herman Deru Menghadiri Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan

Muaradua. OKU PERSSIGAP88.CO.ID– Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU Selatan berlangsung dengan meriah, diawali dengan upacara dan berbagai kegiatan sosial, hiburan rakyat, Tabligh Akbar dengan mengundang Ustadz KH Muhammad Maulana. Pada hari selasa, (14/01/2020), puncak HUT OKU Selatan di gelar.

"Sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ke-16 tahun di hadir langsung Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

"Acara berlangsung di Gedung Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan, yang di buka langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata.SE membuka sidang Paripurna istimewa, Selasa 14 Januari 2020.

"Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Provinsi, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Anggota, FKPD, Bupati, Walikota Kabupaten Kota se Provinsi Sumsel dan Kabupaten Tetangga Provinsi Lampung, Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Ketua TP PKK Kabupaten dan anggota, Wakil Penasehat DWP, Bapak H. Muhtadin Sera’i dan Istri, Para Ketua Organisasi Wanita lainya beserta Anggota, Direksi Bank Sumsel Babel, Para Kepala Dinas, Para Camat, Para Kabag, Anggota Hakim Lampung, Para Lurah dan Kepala Desa se OKU Selatan, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Baznas, Ketua MUI, Ketua PBNU, Alim Ulama, Para Ketua Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan, Bawaslu, KPU, Ketua Parpol, beserta undangan lainnya.

"Mengawali sambutannya Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengucapkan “Selamat datang kepada Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi, anggota DPRD provinsi, para Wali Kota, para Bupati, beserta rombongan dalam rangka sidang paripurna istimewa Hut OKU Selatan ke-16 ,”.

” Kita patut bersyukur berterima kasih kepada para sesepuh yang telah berusaha keras membentuk kabupaten OKU Selatan sehingga saat ini kita bisa menikmati hasil pembangunan”, lanjutnya.

Penyambutan rombongan Gubernur Herman Deru, melalui upacara suguhan sekapur sirih adat asli Oku Selatan dalam menyambut tamu penting dimaknai penghormatan para tamu “silahkan anggap dirumah sendiri” ini tradisi masih hidup di masyarakat diajarkan pada zaman raja-raja terdahulu.

"Diharapkan Bupati kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pembangunan untuk rakyat OKU Selatan. “Seiring dengan momen ini ijinkan saya mengajak seluruh lapisan dengan membangun kebersamaan untuk bersama-sama, mari kita bangun OKU Selatan agar kedepannya lebih maju lagi disegala bidang,” ungkap Bupati Popo Ali Martopo.

"Di tempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengawali sambutannya dengan salam hormatnya kepada para sesepuh yang sempat hadir pada puncak HUT OKU Selatan ke-16 itu.

"Herman Deru, juga menyapa hormat kepada Bupati, Wakil Bupati OKU Selatan, anggota DPRD provinsi khususnya, anggota DPRD kabupaten Oku Selatan, seluruh masyarakat OKU Selatan.

“Kehadiran saya sebagai gubernur Sumatera Selatan di acara ini, adalah bentuk perhatian terhadap daerah kabupaten Kota yang ada, apalagi hari ulang tahun, merupakan momen yang sakral”, ucap Deru.

” Masyarakat OKU Selatan yang saya lihat bangga dengan daerahnya, ini lah spirit kita semua demi terciptanya pembangunan, tuntutan kita selalu pelayanan dengan itu kita dituntut untuk selalu prima”, ujar Deru.

"Tak sampai disitu Gubernur memuji dan bangganya kepada kegigihan dan keuletan serta kerja keras Pemkab OKU Selatan bersama masyarakatnya yang memang serius dalam membangun daerah.

“Saya amati OKU Selatan saat ini Kabupaten maju bahkan melebihi kabupaten lainya”, Ucap Deru.

“Kegigihan serta keras pasti membuahkan hasil, kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil”, seraya menyampaikan ucapan selamat sebagai bagian akhir pidatonya.

“Akhirnya selamat memperingati hari jadi kabupaten OKU Selatan ke-16, saya dan kita semua turut mendoakan semoga di tahun-tahun mendatang akan semakin maju dan berkembang masyarakat nya semakin sejahtera sesuai harapan kita semua”, tutup H. Herman." Pungkasnya.



(Naur)