Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Jalan Rusak Parah, Warga Desa Cisarap Mengeluh

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id – Jalan menuju Desa Cisarap Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak rusak parah, warga mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Pasalnya jalan yang rusak parah tersebut yaitu dari kampung Cisarap hingga kampung Badong perbatasan dengan Desa Parungpanjang Kecamatan Wanasalam. Kondisi jalan ini dikeluhkan warga lantaran jalan tersebut tergenang air dan licin, dimana jalannya masih merupakan tanah kuning sehingga sulit dilalui ketika warga akan melakukan aktifitas keseharianya. Jalan yang rusak tersebut sempat viral di medsos facebook sehingga dengan viralnya di medsos menjadikan saling menghujat serta saling menyudutkan bahkan saling menyalahkan pemerintahan setempat. Sabtu (21/12/19).

Pantauan awak media di lokasi, jalan tersebut tampak berlubang dan berlumpur sehingga kendaraan yang melintas harus berhati-hati agar tidak terpelisok ke lubang dan tidak terjatuh ke lumpur yang dalam. 

"Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lebak seperti kurang memperhatikan masyarakat, terutama kami warga desa Cisarap, butuh jalan lintas yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan dibangun,” kata pengguna jalan.

“ Kami sebagai masyarakat desa Cisarap mohon kepada pemerintah, agar melaksanakan sila kelima dalam Pancasila yaitu, “Keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia," Jika jalan ini di bangun, kami yakin akan ada geliat perekonomian masyarakat yang lebih baik, karena jalan ini merupakan akses vital bagi kami dalam menumbuhkan roda perekonomian,” kata salah satu warga yang mengeluh.

Masyarakat desa Cisarap berharap kepada pemerintah dan para pejabat terkait untuk segera membangun jalan yang rusak tersebut.
"Kami ingin merasakan mulusnya jalan seperti halnya jalan-jalan di daerah lain,” Ujarnya penuh harap.

Saat ditemui Wartawan di rumahnya, Sabtu (21/12/19) kepala Desa Cisarap Jumra mengakui bahwa jalan tersebut kondisinya rusak parah dan ia pun sudah mengajukan proposal permohonan pembangunan jalan tersebut namun sampai saat ini belum terrealisasi.

"Saya selaku Kepala Desa sudah mengajukan proposal permohonan pembangunan jalan kepada pemerintah kabupaten juga provinsi, namun hingga kini belum terrealisasi,"
  
Dengan kondisi jalan yang memprihatinkan itu, dirinya meminta agar pemerintah daerah dapat segera membangun infrastruktur jalan yang berstatus jalan pemerintah kabupaten tersebut.

“Kita harap segera dibangunlah, kasihan warga yang hendak membawa hasil alamnya ke kota untuk dipasarkan serta yang melakukan aktifitas sehari harinya. Karena pemerintah desa jika menggunakan Dana Desa (DD) sudah tentu anggarannya tidak akan mencukupi mengingat masih banyak jalan lingkungan yang belum di bangun." Pungkas Jumra Kepala Desa Cisarap. Perssigap88.co.id


Reporter : Zex