Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Bekerjasama Dengan Baznas Banten, Kecamatan Wanasalam Gelar Khitanan Massal dan Bakti Sosial

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - 
Bertepatan dengan hari jadi ke191 Kabupaten Lebak, bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat  (UPZ) Baznas Pemrpov. Banten, Sabtu (07/12/2019) Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak gelar Khitanan Massal dan Bakti Sosial yang berlokasi di Aula Kecamatan Wanasalam.

Camat Wanaslam Cece Saputra, S.IP,. MM. dalam sambutannya mengatakan bertepatan degan hari jadi Kabupetan Lebak yang ke 191, dirinya mengajak kepada seluruh lapisan untuk mengadakan kegiatan yang lebih bisa dan dirasakan oleh masyarakat.

"Manfaatkan momentum ini dengan acara-acara yang bisa di rasakan oleh Masyarakat,' ujar Cece.

Dalam kegiatan khitanan massal tersebut Cece menargetkan diikuti sebanyak 50 orang namun yang bisa terealisasi hanya mencapai 16 orang peserta.

"Tidak usah putus asa, Insya Allah dengan niat baik, niat tulus, tahun depan kita akan mengadakan kegiatan ini lagi," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya berkomitmen untuk mendukung organisasi apapun yang ada di Kecamatan Wanasalam dalam menggelar kegiatan kegiatan yang positif.

"Kita akan terus berkomitmen, organisasi apapun yag ada di Kecamatan Wanasalam, kalau memang kegiatannya itu positif, kita berkomitmen dengan pihak Kapolsek, Danramil, dan seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Wanasalam untuk terus mendukung dan tidak membiarkan," jelasnya.

Ditempat yang sama, Iptu Sudendi, Kapolsek Wanasalam, Iptu. Sudedi meminta kepada seluruh lapisan tokoh agama dan pihak Kecamatan Wanasalam untuk selalu berkoordinasi terkait kegiatan bidang keagaaman dan sosial serta lainnya.

"Tolong, kalau ada kegiatan pengajian, kami di undang. Bukan hanya ini saja, pak Kapolsek mau ikut pengajian gak?. Kami pasti datang," kata Sudendi, seraya mengucapkan terima kasih dan selamat untuk seluruh panitia.

Sementara itu, sekretaris Panitia Kegiatan, M. Novly Alfikri ,S.IP.,  berharap dengan momen Hari Jadi Kabupaten Lebak ini diisi dengan kegiatan khitanan masal dan bakti sosial masyarakat. Ia juga berharap agar masyarakat Wanasalam lebih solid, lebih peduli terhadap warga tidak mampu. 

"Kedepannya, Insya Allah program UPZ Baznas Pemprov Banten akan banyak dan tepat sasaran, ormas harus Responshif dan akuntabel dalam menyalurkan program program Pemerintah," ucapnya.

Dilain pihak, Nanang, orangtua Jiwan Fathan, peserta khitanan masal, mengucapkan terima kasih untuk gubernur Banten dan UPZ Baznas Pemprov Banten yang telah membantu terwujudnya kegiatan tersebut hingga anaknya bisa dikhitan.

"Terima kasih Pak Gubernur dan UPZ BAZNAS Provinsi Banten, mudah mudahan sukses selalu dan semakin maju," ucap Nanang dengan haru. 



(Fay)