Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Anak Tenggelam Di Sungai Taringgul, Kapolsek Bayah Pimpin Langsung Evakuasi

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id  - Kapolsek Bayah Akp Tatang Warista Melaksanakan pengecekan ke TKP kecelakaan Tenggelam di Aliran sungai taringgul yang menyebabkan satu orang meninggal dunia Identitas Korban Nama Erik, Umur  14 tahun, Laki-laki, pelajar alamat Kampung Taringgul RT 01 / RW 03, Desa Cimancak Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak. Kamis (19/12/2019) siang pukul 12:30.

Kapolsek Bayah Akp Tatang Warsita turun langsung memimpin jalannya Evakuasi mengatakan, kronologis kejadian bermula saat
kejadian tenggelamnya Saudara Erik beserta 2 orang rekannya mencuci pakaian di sungai, setelah selesai mencuci pakaian mereka berenang di sungai tersebut dengan menggunakan rakit sambil loncat-loncat di atas rakit.

"Sehingga Saudara Erik terjatuh dan kepala sodara Erik terbentur ke pohon kelapa yang berada di sungai sehingga Saudara Erik pingsan dan tenggelam," ujarnya.

Masih kata Akp Tatang Warsita, setelah mengetahui rekannya tenggelam dua rekannya berenang menyelam ke sungai untuk membantu mencarinya tapi tidak ketemu, setelah di cari selama 15 menit tidak ketemu juga dan akhirnya dua rekannya tersebut mencari bantuan ke masyarakat dan di bantu 3 anggota Polsek Bayah Bripka Ibnu Rohmawan, Briptu Ruston Lumintang, Bripda Restu Pramudi dan anggota Koramil Bayah Serda Atinda.

"Kemudian masyarakat dan anggota Polsek Bayah mencari Saudara Erik dengan menggunakan peralatan seadanya, dan kami langsung menanyakan kepada para saksi-saksi di TKP teman-temanya yaitu Saudara Aldi dan Billy," ujarnya.

Kurang lebih 10 menit pencarian akhirnya Saudara Erik di temukan oleh masyarakat kurang lebih 30 meter dari tempat kejadian dalam keadaan sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia.
Kemudian korban langsung di bawa ke rumah duka untuk di makamkan di TPU Taringgul.

"Memberikan himbauan kepada masyarakat warga Kampung Taringgul, agar berhati-hati mandi atau berenang di sungai karena curah hujan semakin tinggi yang mengakibatkan air sungai mulai naik dan arus semakin  kencang," pungkas Akp Tatang Warsita.

Sementara salah satu warga Kampung Taringgul Lukman menyampaikan, untuk prosesi pemakaman Jenazah Erik tersebut, mengantar Jenazah ke tempat Pemakaman terakhir, bahkan Kapolsek Bayah bukan hanya bergabung dengan masyarakat untuk mengantarkan ke rumah Saudara Erik, dan sampai ke pemakaman namun Kapolsek Bayah pun turut serta dengan masyarakat ikut menggotong keranda almarhum Saudara Erik sampai ke tempat pemakaman.

"Kami selaku warga sangat berterimaksih kepada Kapolsek Bayah dan Koramil Bayah serta jajaranya anggota Polsek Bayah,," tandasnya. Perssigap88.co.id


Reporter : Zex