Pelatihan Akbar Guru PAUD, Yang Di Ikuti Seribu Guru - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pelatihan Akbar Guru PAUD, Yang Di Ikuti Seribu Guru

Bangkalan Pers.sigap88.co.id - Tanggal 12 sampai dengan 14 Nofember 2019, di gedung serba guna ratoh ebuh, bangkalan adakan pelatihan akbar bagi guru Paud di seluruh kabupaten Bangkalan,12-11-2019, pelatihan akbar guru PAUD 2019, dihadiri oleh bunda PAUD Zainab abdul Latif, wakil PAUD Sunarti mohni, kabid pembinaan dinas pendidikan bangkalan Hj sulistiyawati Mpd. dan nara sumber dari tim IHF (Indonesian heritage foundation) yaitu Dr.sofyan jalil dan Ratna megawangi beserta seribu guru PAUD di kabupaten bangkalan.

Guna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas guru-guru PAUD/KB/TK/RA/kader taman posyandu atau sederajat dalam menciptakan pelayanan pendidikan yang berkualitas untuk anak usia dini.

Ada sekitar 1000 guru yang "mengikuti pelatihan akbar guru PAUD" yersebut dengan tema, PENDIDIKAN HOLISTIK BERBASIS KARAKTER (PHBK), melalui pendekatan secara efektif dan saintifik untuk membentuk ahlak, daya pikir kritis dan kreatifitas anak pada umumnya.

Para guru menghadirkan Nara sumber dari tim INF(Indonesia heritage foundation) yayasan yang bergerak dalam bidang" KARAKTER BUILDING" didirikan oleh Dr.sofyan jalil dan Ratna mega wangi pada tahun 2000 silam (saat menjabat sebagai menteri ATR/kepala BPN), Kabinet Indonesia Raya 2019-2024.

Menurut wakil bunda PAUD kabupaten bangkalan, Hj.Sunarti mohni saat membuka acara tersebut, di gedung pertemuan ratoh ebuh, bangkalan selasa (12-11-2019) Wakil bunda PAUD, kabupaten bangkalan, hj.sunarti mohni, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan agar kegiatan pelatihan akbar  GURU PAUD tidak berhenti sampai disini "Saya harap kegiatan ini dapat di sosialisasikan di sekolah/lembaga masing- masing  karena pendidikan karakter ini, perlu diterapkan di masa dini mungkin,/mulai usia dini, "demi mewujudkan generasi cerdas, religius dan generasi yang memiliki karakter yang kuat, ungkap nya.

Kabid pembinaan PAUD-PNF dinas pendidikan kabupaten bangkalan, Sulistiyawati Mpd, yang akrab di panggil ibu (tya), selaku ketua penitia,, menjelaskan kepada awak media perssigap88.co.id, menjelaskan, Nara sumber yang di undang dalam kegiatan ini sangat tepat dari INF(Indonesia Heritage foundation) jakarta, karena pendidikan karakter merupakan bentuk kegiatan pendidikan yang bertujuan untuk membentuk keperibadian peserta didik sejak dini, agar tumbuh menjadi generasi emas yang cerdas, religius dan mempunyai karakter yang kuat.

Hj. tya selaku ketua penitia kegiatan ini mengatakan bahwa karakter dasar yang harus dimiliki adalah religius, nasionalis, gotong royong dan integritas
Kegiatan ini merupakan upaya kita dalam meningkatkan kualitas guru guru dari sekolah PAUD/TK/RA, dalam menciptakan pelayanan pendidikan yang berkualitas untuk anak usia dini, dan setelah mengikuti kegiatan ini seluruh peserta berkomitmen untuk menerapkan di lembaga nya masing masing, jelas nya.


(lut) 

Post a comment for "Pelatihan Akbar Guru PAUD, Yang Di Ikuti Seribu Guru"

Sejumlah Tokoh dan Warga Bayah Tolak Rencana PT GMC Sedot Pasir Emas
Nelayan Usir Paksa Kapal Sedang Ngebor di Laut Bayah
HUT PGRI ke-75, Ranting IV Kecamatan Malingping Gelar Acara Temu Kangen
SENIMAN  BERSHOLAWAT UNTUK KEMENANGAN FORSATU ERJI  DI SURABAYA
Hujan Tak Halangi Satgas Covid-19 Cilacap Melakukan Operasi Masker