Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

*DPRD Kab.Nias Selatan Menggelar Rapat Ranperda APBD Nisel TA.2020*

*Nias Selatan* - *sigap88news.co.id*_
DPRD Nias Selatan menggelar rapat paripurna tentang nota pengantar Ranperda APBD Nisel TA.2020, Di Gedung DPRD Jln. Saonegeho, Km 3,Teluk dalam, Senin,11/11/2019.

Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa.S.T mengatakan, Pihak DPRD dan Pemkab Nias Selatan sebelumnya telah menyepakati KUA dan PPAS APBD Nisel Tahun Anggaran 2020 yang telah disepakati dan telah memperoleh persetujuan bersama.

Ketua DPRD juga memohon kepada Bupati atau yang mewakili untuk menyampaikan nota pengantar Ranperda APBD Nisel 2020,” pungkasnya.

Sementara, Sekda Nias Selatan, Ikhtiar Duha yang mewakili Bupati saat  menyampaikan nota pengantar menuturkan, Ranperda APBD Niesel Tahun Anggaran 2020 merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program dan kegiatan pelayanan masyarakat yang dituangkan dalam setiap rancangan rencana kerja anggaran perangkat daerah.

Elisati Halawa. S.T mengatakan Ranperda APBD TA. 2020 juga merupakan rangkuman dari KUA dan PPAS APBD TA.2020 yang telah dibahas dan disepakati antara Pemkab dan DPRD Nisel pada hari Jumat Tanggal 20 September 2019 lalu.

“Ranperda APBD Nisel Tahun Anggaran 2020 disusun berdasarkan skala prioritas dan telah disesuaikan dengan rencana kerja pembangunan daerah Nias Selatan Tahun Anggaran 2020 dan rencana pembangunan jangka menengah daerah Tahun 2016-2021,” pungkasnya.

Belanja daerah juga sebut dia, diarahkan pada peningkatan proporsi belanja yang memihak kepada kepentingan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan peningkatan pembangunan disegala bidang baik sektor pariwisata maupun sektor perikanan serta pengembangan pertanian dan kehutanan.

Ia menambahkan bahwa total pendapatan daerah Kab.Nias Selatan untuk Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp.1.575.356.004.848,16 (satu triliun lima ratus tujuh puluh lima miliar tiga ratus lima puluh enam juta empat ribu delapan ratus empat puluh delapan rupiah koma enam belas sen).

Anggaran tersebut bersumber dari Pendapatan Asli Daerah Kab.Nias Selatan, pendapatan dari dana perimbangan, pendapatan bagi hasil pajak/bukan pajak, DAU, DAK, pendapatan Daerah yang sah, anggaran dana desa dan dari anggaran jaring kesehatan nasional.
Ada pun yang hadir pada rapat tersebut antara lain : Wakil Ketua DPRD II Kab.Nias Selatan Agustana Ndruru, Waka Polres Nias Selatan, Kompol Martin Luther Dachi, Pasi Intel Lanal Nias, Mayor Laut (T) Rudi Taufik, sejumlah Staf Ahli, Asisten Setdakab Nisel, para anggota DPRD Nisel dan Pimpinan OPD Nisel dan serta para undangan lainnya.



 ( *M.Hlw-Aq.Laia* )

Posting Komentar untuk "*DPRD Kab.Nias Selatan Menggelar Rapat Ranperda APBD Nisel TA.2020* "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet