Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Krisis Air, Desa Malingping Selatan Salurkan Bantuan Untuk Warganya

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - Kemarau panjang masih mewarnai pelosok  Banten selatan. Hal ini berdampak pada terjadinya kekeringan dimana-mana termasuk masyarakat di Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping pun mengalami kesulitan untuk mencukupi air kebutuhan sehari-harinya.

Untuk meringankan kebutuhan warga yang sedang mengalami krisis air bersih ini, Kepala Desa Malingping Selatan, H.Aceng Junaedi bersama BPD sejak hari sabtu (09/11) membantu menyalurkan air bersih kepada 12 RT warganya, secara bergiliran tiap-tiap RT diberi satu tangki mobil PDAM.

Hal ini dilakukan dari hasil tindak lanjut inisiatif anggota BPD dalam rapat pembahasan APBDes Perubahan, karena prihatin terhadap warga yang sedang tertimpa krisis air bersih akibat dari dampak kemarau panjang.

"Selaku anggota BPD, kami merasa prihatin dan perlu ikut memikirkan membantu warga yang sedang mengalami kesulitan air akibat dari kemarau panjang musim sekarang," ujar Uce Saefudin, Senin (11/11/2019).

Opan, warga kampung Polotot Selatan, ketika selesai menerima bantuan air bersih mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Desa yang telah meringankan kesulitan warga dengan bantuan air bersih.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Desa adanya bantuan air bersih, jujur warga disini sudah sangat krisis air bersih, bahkan warga di sini banyak yang membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan Esus Susilo, Ketua RT 11, kampung Polotot Selatan yang mendapatkan giliran pertama menerima bantuan.

"Saya sebagai ketua RT mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kades beserta BPD, karena telah peduli menyalurkan air bersih. Warga di sini memang krisis air bersih, dan kami harap nanti ada bantuan pemerintah untuk pembuatan sumur bor besar, agar dapat antisipasi bencana kekeringan," terangnya.

Terpisah, Momon Supriadi sebagai Ketua panitia kegiatan pendistribusian air bersih, menuturkan  dirinya merasa senang ditunjuk oleh Desa dan BPD Malingping Selatan sebagai ketua panitia pelaksana.
  

"Saya dibantu dengan linmas sangat bangga ditunjuk sebagai panitia distribusi air bersih, dengan melihat warga yang senang, antusias dan berterima kasih ada penyaluran air bersih, sudah merasa senang karena ini merupakan kegiatan sosial," katanya. 





(Fay)

Post a comment for "Krisis Air, Desa Malingping Selatan Salurkan Bantuan Untuk Warganya"