Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Berawal Mengantar Teman Nikah Berakhir Hanyut Terseret Ombak Pantai Bagedur.

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id -
Nasib naas menimpa tiga warga  Pandeglang setelah sebelumnya mereka menghadiri acara pernikahan temannya di Kampung Canali Desa Bolang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Ketiga korban tersebut adalah Pujianto bin Eko (32) alamat RT 02/02, Rama Afriliando (25) bin Ramlan, RT 01/02 dan Dadan bin Oman (30) RT 01/02, ketiganya warga Kampung Pekalongan, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

Awalnya, setelah menghadiri acara pernikahan temannya, sebelum pulang menuju kampung halamannya mereka bertiga bersama keluarga dalam satu mobil bermain menuju pantai Bagedur, Malingping, Kabupaten Lebak. Saat mereka berenang sekira pukul 14.00 WIB, Jum'at (15/11/2019), tiba-tiba Dadan minta tolong dan seketika itu juga Rama dan Puji  langsung menolongnya. 

Melihat gelagat yang tidak baik Rusnandi dan petugas pantai yang sedang berada di lokasi spontan memberi pertolongan dengan berenang ke laut, namun nasib Dadan dan Puji terseret ombak hingga tidak bisa diselamatkan.

"Mereka bermaksud mengantar temannya nikah di daerah  Malingping yang kemudian main ke pantai Bagedur," tutur Ramlan orang tua Rama yang selamat didampingi ketua RTnya, Imang yang langsung datang dari Pandeglang ke lokasi kejadian setelah mendapat kabar musibah tersebut.

Diinformasikan bahwa sebelum para korban berenang petugas sendiri telah mengingatkan untuk tidak berenang di lokasi tersebut namun peringatannya tidak digubris hingga berujung malapetaka.

"Kami dan warga yang kebetulan mengetahui, telah mengingatkan mereka agar tidak berenang di lokasi kejadian, namun tidak digubris," ujar Rusnandi yang menyelamatkan Rama dibantu team penyelamat yang lain.

Dari pantauan wartawan, tampak Kapolsek Malingping Kompol Budi Warsa menyiagakan anggotanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bahkan, selain petugas kepolisian, nampak pula anggota koramil Malingping, Balawista pantai Bagedur, PMI dan sejumlah warga yang ikut melakukan pencarian korban menyisir dan berjaga-jaga di sepanjang pantai selatan Lebak ini.

Sementara itu karena jaraknya terlalu jauh dari Serang hingga berita ini ditulis, team SAR yang diharapkan bisa membantu dalam pencarian korban  kecelakaan laut belum bisa tiba di lokasi.

Ditemui di TKP, Mumu Mahmudi dari team Balawista Pantai Bagedur Lebak selatan mengaku, pencarian terhadap korban yang belum ditemukan ini dilakukan hingga malam dan berlanjut besok harinya.

"Sampai malam ini kita masih di TKP dan belum ada titik terang, sehingga pencarian akan berlanjut, dan mudah-mudahan kedua korban yang masih dalam pencarian tersebut secepatnya bisa ditemukan," harap Mumu. 



(Fay)