Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Mak Sumi Janda Tua Warga Lebak Selatan Butuh Uluran Tangan

LEBAK-BANTEN. Pers.sigap88.co.id  - Sumi (65) warga Kampung Srilayung RT 14 / RW 05, Desa Pondokpanjang Kecamatan Cihara, Lebak-Banten butuh uluran tangan. Pasalnya, dia seorang janda sudah belasan tahun, hidupnya sangat memprihatinkan. Dengan sisa umurnya yang harus menanggung beban berat untuk menghidupi dua anak dan satu cucunya.

Dia rela dalam kesehariannya keliling jualan ikan dari kampung ke kampung. Sumi mengeluh karena penghasilannya tidak mencukupi kebutuhan hidupnya. Selain dari kebutuhan sandang, pangan dan papan dia juga harus mengobati anaknya yang sedang sakit sudah 2 tahun lamanya. Kondisi rumah sumi yang tidak layak huni hingga saat ini tidak pernah ada perhatian dari pemerintah. Sumi hanya bisa pasrah dan menangis meratapi nasib hidup yang serba kekurangan. Jum'at (04/10/19).

Awak media Perssigap88.co.id mewawancarai Sumi yang sedang ada di rumah Kepala Desa Pondokpanjang. Dia sambil menangis mengatakan apa yang dia alami saat ini.

"Saya ini tidak punya suami sudah belasan tahun, saya menanggung beban hidup yang sangat berat. Dengan jualan ikan, keliling dari kampung ke kampung. Yah... keuntungannya tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup kami", ucapnya.

Baca juga : Terancam akan di tutup

Sumi pun mengatakan apa yang mesti segera dia lakukan demi menghidupi keluarga yang juga saat ini anak laki-laki yang berusia 25 tahun sedang mengalami sakit sudah 2 tahun lamanya, ditambah kondisi rumahnya yang tidak memadai.

"Kebutuhan kami untuk makan saja susah Pak... ditambah anak laki-laki saya sedang mengalami sakit yang sudah dua tahun lamanya. Dan juga rumah kami yang sudah tidak layak huni, sedangkan saya harus selalu mencari uang untuk menafkahi keluarga" jelasnya.

Sumi berharap ada bantuan dari pemerintah ataupun dari para dermawan agar bisa meringankan beban hidupnya.

"Saya berharap kepada pemerintah atau para dermawan agar bisa membantu kami, besar atau pun kecilnya kami akan terima, karena kami benar-benar membutuhkan uluran tangan semuanya." Pungkasnya.

Baca juga : sat-narkoba-polres-melawi-ringkus

Ditempat yang sama, Kepala Desa Pondokpanjang, Sobandi mengatakan, bahwa pihak Desa Pondokpanjang telah berupaya membawa berobat Anak Sumi namun tidak membuahkan hasil. Selain itu Ia pun akan terus memperjuangkan bagaimana caranya agar kebutuhan hidup Sumi sekeluarga bisa terpenuhi.

"Kami telah berupaya berkali-kali membawa berobat anak Mak Sumi ke rumah sakit, namun hasilnya tidak sesuai yang di harapkan, hanya Allah yang tahu. Selain itu kami juga berupaya bagaimana caranya agar kebutuhan hidup Mak Sumi bisa terpenuhi. Dan kami pun butuh dukungan dari pihak terkait. Kalau ada dari para dermawan yang akan membantu kepada masyarakat kami ini, ya terima kasih". Katanya. Perssigap88.co.id


Repor

Post a comment for "Mak Sumi Janda Tua Warga Lebak Selatan Butuh Uluran Tangan"