Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Rekrutmen Tenaga Pendamping Masyrakat Disinyalir Tidak Sesuai Mekanisme

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id  - Rekrutmen Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Dalam Program P3TGAI Tahun 2019 Tahap 3 Disinyalir Tidak Sesuai Mekanisme Yang Ada. Program pemerintah pusat untuk memberantas pengangguaran, gagal dijalankan oleh balai besar. 

Bukhori salah satu aktivis mahasiswa dari kabupaten lebak ikut angkat bicara dan menyayangkan dalam rekrutmen Tenaga Pendamping masyarakat dalam program P3-TGAI tahun 2019 provinsi banten. 

"Rekrutmen TPM menurut ku tidak sesuai dengan tujuan pemerintah pusat, dengan tujuan pemberantasan pengangguran, jutaan mahasiswa di banten pertahun diwisudakan dan mempunyai gelar S1 namun pada akhirnya ijazah yang dibanggakan orang tua dan kita pada akhirnya harus ikhlas menjadi sekumpulan kertas yang tak berarti, akibat kegagalan pemerintah provinsi yang tidak secara terbuka dalam mengejawantahkan program pemerintah mendorong dan membuka lapangan kerja seluas luasnya, salasatunya program P3TGAI. Namun, dalam perjalannya tidak susuai dengan mengurangi angka pengangguran dibuktikan dengan rekrutmen TPM yg jadi hanya itu-itu saja. Yang lebih parah mayoritas yang di terima itu merupakan Tenaga pendamping masyarakat (TPM) yg masih kerja di tahap 2 dan sekarang lanjut tahap 3" ucapnya.

TPM tahap 2 yang jadi TPM tahap 3 di sinyalir masih banyak pekerjaan yang belum selesai seperti, mendampingi pencairan tahap akhir dan membingbing administrasi LPJ. 


"Aku menyayangkan hasil rekrutmen TPM tahap 3 ini, khususnya kepada balai besar mengapa menerima TPM yang tugas nya juga belum beres. Sementara beribu pengangguran yang sudah memiliki Gelar sarjana di provinsi banten ini. Artinya dalam rekrutmen TPM ini tidak mendorong signipikan dalam penekanan angka pengangguran di provinsi banten ini. mereka sudah gagal dalam mendukung Tujuan pemerintah pusat ini." Tegas nya dalam menyikapi rekrutmen tenaga pendamping masyarakat (TPM) di provinsi banten. 

Bahakn mereka mengancam akan melakukan kajian dengan para mahasiswa demi mengingatkan para pemerintah yang menurut nya kurang amanah dan terkesan lebih tertutup dalam pengumuman perkrutan nya. 

"Maka kami beserta kawan-kawan mahasiswa akan melakukan kajian terlebih dahulu dengan tujuan menyuarakan hal tersebut kepada balai besar di serang prov banten. Akan mengingatkan mereka tentang jutaan sarjana pengangguran dengan cara mahasiswa". Pungkasnya. Perssigap88.co.id


Reporter: Zex.

Post a comment for "Rekrutmen Tenaga Pendamping Masyrakat Disinyalir Tidak Sesuai Mekanisme"