Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amankan Jembatan Gantung, Kades Cimandiri Pasang Bronjong Gunakan Anggaran Operasional Kepala Desa

Banten, Perssigap88.co.id - Kepala Desa (Kades) Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, menggunakan anggaran operasional kepala desa untuk melakukan pemasangan bronjong penahan tebing di jembatan kali Ciasahan Gunung Buleud, wilayah desa setempat, Jumat (25/04/2024).


Hal ini ia lakukan demi menjaga keselamatan dan kelancaran aktivitas keseharian warganya.

Sekitar 50 kawat bronjong dipasang di sepanjang kedua ujung dan di tengah (sebagai penahan) jembatan kali Ciasahan (Gunung Buleud), agar para pengendara roda dua maupun roda empat bisa melewatinya.

Diungkapkan Kepala Desa Cimandiri, Pe’i, jika pemasangan bronjong tersebut menggunakan dana yang diambil dari tiga persen anggaran operasional (OP) kepala desa.

"Sehubungan jembatan gantung sungai kali Ciasahan/Kampung Gunung Buleud saat ini sudah tidak bisa dipergunakan karena dimakan usia, jadi saya berinisiatif untuk menggunakan anggaran dari operasional Kades untuk belanja bronjong," kata Pe’i.

Menurut Pe’i, sengaja ia lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, apalagi jika pagi hari banyak anak sekolah yang melewatinya. 

Pe'i berharap mudah-mudahan dengan adanya pemasangan bronjong ini bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Dan Alhamdulillah warga masyarakat sangat antusias untuk melakukan gotong royong memasang bronjong, yang juga dihadiri dan dibantu oleh anggota BPD dan Babinsa setempat demi berjalannya kegiatan ini," ujarnya.

Kepedulian dan inisiatif Kades tersebut diapresiasi warga desa setempat, diantaranya Lades. 

"Saya selaku warga Desa Cimandiri sangat mengapresiasi kepada kepala desa yang telah berupaya memasang bronjong apalagi dana anggaranya ngambil dari dana operasional Kades," ucap Lades. 

Diketahui, dalam pemasangan bronjong tersebut dipimpin Kades Cimandiri, dilakukan secara bergotong royong bersama masyarakat, BPD, serta Babinsa Desa Cimandiri. 



(Akang_red)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Amankan Jembatan Gantung, Kades Cimandiri Pasang Bronjong Gunakan Anggaran Operasional Kepala Desa"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet