Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Religi Napo Laok, Pj kades Syaiful Arif Berharap Dapat Membantu Perekonomian Warga

Sampang Perssigap88.co.id - Selain 17 Wisata yang familier di Kabupaten Sampang, kini ada juga tempat wisata yang belum di ketahui banyak umum namun menyimpan banyak sejarah.


Salah satunya di Desa Napo Laok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang yang mana disitu menyimpan sejarah peradaban panjang di Pulau Madura yang bertemakan Desa Adat.

Dua adat yang masih di lestarikan hingga sekarang ini yakni Ngoras Somber (bersihkan sumber mata air) dan Panjhe' Rajeh (menanam padi secara besar -besaran) yang di selenggarakan setiap tahun sekali yang di lakukan turun temurun. 

Sedangkan dua tradisi leluhur yang di adakan setiap tahun tersebut merupakan peninggalan salah seorang Buju' (sesepuh) desa Napo yang bernama Kiai Abdul Jabbar, salah satu tokoh ulama' yang berasal dari kabupaten Sampang yang mempunyai Karismatik dan berpengaruh yang hidup pada masa Pangeran Trunojoyo sekitar 1500 Masehi.

Pj kades Napo Laok Syaiful Arif mengharap dan meyambut Positif, "Agar wisata desa Napo Laok bisa lebih terkenal dan bisa membantu meningkatkan perekonomian warga di sekitar, dan juga menjadi ikon desa wisata yang berbentuk religi tersebut, ungkap pj kades.


Salah satu Tokoh masyarakat desa Napo laok menyampaikan, "Sebuah sajian melalui Wisata memang layak untuk diketahui masyarakat yang memasuki Jaman Modern sekarang, agar bisa tau tentang kearifan lokal dan sejarah salah satunya di Desa Napo Laok ini. Untuk menjadi acuan serta pedoman kehidupan masa mendatang. Sejarah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia yang terus berkembang dan berevolusi hingga sekarang, semoga bermanfaat dengan berkembangnya Desa Wisata Napo Laok ini.



Penulis: Redaksi




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Wisata Religi Napo Laok, Pj kades Syaiful Arif Berharap Dapat Membantu Perekonomian Warga"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet