Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dugaan Praktek Monopoli Bansos BPNT Banjarnegara Terus Terjadi KPM Tetap Terima Paket Sembako

Banjarnegara PERSSIGAP88.CO.ID - Meskipun Menteri Sosial sudah memastikan bahwa Bansos BPNT/sembako tidak lagi melalui e-warong. Dan Kartu penerima Manfaat sudah dibebaskan penyaluranya secara tunai, Dan pengambilanya bisa lewat ATM Atau ke bank langsung.


Hal itu ditegaskan Mensos Menteri Risma Maharini “tidak menggunakan e-warong lagi. Hal Ini menyikapi dari Perpres Nomor 63 tahun 2017 (tentang penyaluran bantuan sosial secara non tunai), Kebijakan ini diambil atas hasil evaluasi dan rekomendasi Komisi VIII DPR RI.

Namun rupanya himbauan meneteri tidak berlaku di Wilayah Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, Karena Dugaan praktek monopoli pada penyaluran Bantuan Sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dalam bentuk Paket Sembako terus terjadi dan Terus dilakukan oknum tertentu. 

Modusnya berdasarkan informasi yang dihimpun Nara Sumber Media Online Perssigap88, Mengungkapkan Sehari sebelum penyaluran Bansos BPNT yang dibagikan dalam bentuk sembako, Terlebih dahulu oknum tertentu melakukan pengkondisian kepada beberapa Kepala Desa, E-Warung di salah satu tempat, Pada bulan Juli 2023. 

Menurut Salah Satu E-Warung di wilayah setempat, Proses penyaluran oknum tertentu mendatangi masing masing KPM, Dan mengumpulkan kartu KPM dengan dalih untuk di Check, Setelahnya terkumpul kartu di cairkan dan dananya ditampung di e-warung, Dan e-warung membagikan Paket Sembako.

Adapun rincian paket sembako di antaranya Baras 10kg, buah apel/ Pir 1kg, daging, telor, kacang, bawang merah, bawang putih dan ada yang memberikan tahu atau tempe, Menurut keterangan E-warung yang diminta keteranganya pada 4-5/ bulan juli 2023.

Salah satunya Kecamatan susukan, yang Dikumpulkan di salah satu Rumah makan sari rahayu 1 Di wilayah Kecamatan Gumiwang, Oleh oknum tertentu. Ungkapnya saat diminta keteranganya Sabtu 8/7. Red

Sementara Gandi Kabid Kemiskinan yang saat ini menjabat Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjarnegara, saat dihubungi senin 10/7/2023, Menegaskan Terkait penyaluran Bansos BPNT, Pihaknya sudah menerbitkan surat bupati dan juga sekda ke camat dan desa kelurahan terkait penyaluran bpnt.

Yang intinya bantuan tersebut bisa  dicairkan langsung lewat ATM untuk dibelikan sembako di warung terdekat sesuai ketentuan, Hal ini pihaknya sudah menindaklanjuti meneruskan surat edaran dari kemensos tegasnya. 


Bersambung


Nur J/ war




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Dugaan Praktek Monopoli Bansos BPNT Banjarnegara Terus Terjadi KPM Tetap Terima Paket Sembako"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet