Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Reresmikan Ruang Pelayanan Kesehatan Di RSUD dr. Mohammad Zyn

SAMPANG perssigap88.co.id – Atas diresmikannya Magnetic Resonance Imaging (MRI) di RSUD dr. Mohammad Zyn, Kamis (22/6/2023) oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi meresmikan ruang pelayanan kesehatan tersebut akan membuat dampak besar bahwa rumah sakit rujukan di seluruh pulau Madura ini alan terlaksana dengan semestinya.


Dalam kesempatan yang baik tersebut hadir Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Anggota DPRD Sampang Nasafi, Kasdim 0828/Sampang, Perwakilan Polres Sampang, Kepala Kantor Kemenag kab.Sampang H. Abdul Wafi, serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Dirut dan Dewan Pengawas RSUD dr. Mohammad Zyn, Ketua IDI Sampang, Ketua PPNI Sampang.

Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn dr. Agus Akhmadi menyampaikan jika di awal hendak membeli MRI, pihaknya meminta ijin kepada Bupati Sampang.

Saat ditanya oleh awak media, apa MRl dengan CT scan, ini jawaban direktur, " MRl itu bisa di dedikasikan kepada jaringan lunak ,otak, otot dan sebagainya akan tetapi kalau CT scan utamanya ke tulang karena alat ini. Sangat penting kalau ada yang sakit tumor otak tidak menunggu terlalu lama kadang pasien nunggu jadwal operasi di rumah sakit yang ada di Surabaya akan tetapi kalau kita punya alat sendiri, pastinya akan lebih cepat untuk mengetahui gejala nya.

Saat di tanya lagi terkait manfaat direktur rumah sakit menjawab, Selama alat tersebut bermanfaat untuk masyarakat Sampang diijinkan dan alhamdulilah spek MRI di RMSZ lebih tinggi daripada PHC,” ujarnya.


Hari ini, satu lagi fasilitas kesehatan baru resmi diluncurkan, kita patut mengapresiasi karena kini RSUD dr. Mohammad Zyn memiliki fasilitas canggih yang diharapkan melengkapi kemampuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan prima di bidang kesehatan sangat bergantung pada banyak faktor diantaranya ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai.

Kita upayakan agar RSUD dr. Mohammad Zyn memiliki kapasitas 500 Bed, serta wahana pendidikan bagi mahasiswa kedokteran, keperawatan, kebidanan serta bidang ilmu terkait yang lain,” pungkasnya.

Di akhir, pihaknya menegaskan jika pembangunan RSUD baru tersebut akan dimulai di tahun 2024 dengan target selesai di tahun 2026.



Redaksi


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Reresmikan Ruang Pelayanan Kesehatan Di RSUD dr. Mohammad Zyn"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet