Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bawaslu Lebak Berhentikan Anggota Komisioner Panwascam Cijaku

Banten, Perssigap88.co.id - Tahapan pemeriksaan dugaan pungli rekrutmen Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang diduga dilakukan salah satu Komisioner Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cijaku telah dirampungkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebak. 


Bawaslu Lebak pada tanggal 6 Maret 2023 secara resmi mengeluarkan surat keputusan hasil pemeriksaan terhadap L, setelah kurun waktu selama 1 bulan sejak 6 Februari 2023.

Hasil dari pemeriksaan tersebut dinyatakan L terbukti bersalah dan melanggar kode etik penyelenggara pemilu sehingga di PAW (Penggantian Antar Waktu). 

Keputusan Bawaslu Lebak tersebut diapresiasi salah satu penggiat Aliansi Pemuda Cijaku Menggugat, Maman Supriatna. Ia menganggap yang dilakukan Bawaslu Lebak sudah tepat. 

"Saya sangat Apresiasi kinerja Bawaslu Lebak yang dalam hal ini sudah tepat mengambil keputusan, dan kami sangat bangga terhadap Bawaslu Lebak yang masih mau berpihak terhadap keadilan yang kami perjuangkan," kata Maman.

Maman juga menambahkan bahwa kepercayaan yang sudah hampir memudar terhadap Kinerja Bawaslu Lebak kini sudah kembali pulih.

"Awalnya kami sudah hampir tidak percaya terhadap kinerja Bawaslu Lebak tapi setelah keluarnya surat keputusan Bawaslu kepercayaan kami tumbuh kembali dan kami sangat apresiasi terhadap Bawaslu yang sudah berani mengambil keputusan dan berpihak kepada kebenaran," aku Maman.

Ketua Bawaslu Lebak, Odong Hudori membenarkan telah menyelesaikan penangan terhadap pelanggaran tersebut.

"Ya kang... kita sudah menyelesaikan penanganan pelanggaran...
Dengan no register  002/Reg/TM/PL/Kab/11.05/II/2023 dengan status Bahwa Terlapor Terbukti Melakukan Pelanggaran Kode etik dan Pedoman Penyelenggara Pemilu," katanya, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Senin (06/03/2023).



(Fay)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Bawaslu Lebak Berhentikan Anggota Komisioner Panwascam Cijaku"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet