Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahu Dari Media, Gubernur Jabar Kunjungi Lokasi Bencana Banjir di Lebak Sekaligus Serahkan Bantuan

Banten, Perssigap88.co.id - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil meninjau lokasi jembatan Cimadur perbatasan antara Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang terputus terbawa arus sungai akibat banjir bandang pekan lalu, Kamis (20/10/2022).
Dalam kunjungannya Ridwan Kamil didampingi Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Wakil Bupati Lebak, H Ade Sumardi, Dirut Bank BJB, serta pejabat OPD Kabupaten Lebak. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh para Camat dan kepala desa di wilayah Lebak selatan serta ribuan warga masyarakat di Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak.

Ridwan Kamil tiba di Kecamatan Bayah menggunakan pesawat helikopter, mendarat di Lapangan Merdeka Bayah sekitar pukul 8.30 WIB, dan langsung meninjau lokasi jembatan Cimadur dengan menggunakan mobil yang sudah dipersiapkan.

Setibanya di lokasi jembatan tersebut Gubernur Jabar memberikan bantuan uang melalui Bank BJB sebesar Rp 500 juta untuk korban bencana di Lebak selatan.

Secara simbolis pemberian uang tersebut diserahkan kepada Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi saat meninjau jembatan Cimadur perbatasan Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak Kecamatan Bayah yang terputus.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa pihaknya datang untuk meninjau langsung kondisi jembatan Cimadur yang terputus tergerus arus sungai dan memberikan bantuan untuk terdampak musibah.

"Kedatangan kami ke sini untuk memberikan bantuan uang melalui Bank Jabar Banten (BJB) sebesar 500 juta rupiah yang tentunya akan difasilitasi oleh Wakil Bupati Lebak. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan," kata Ridwan Kamil.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang terdampak musibah agar bisa sabar dan tetap bersyukur serta selalu berdoa.

"Kita semua yang terdampak musibah agar selalu sabar dan bersyukur serta tetap berdoa. Karena hidup ini ada dua urusan, kalau ada nikmat kita harus bersyukur dan kalau ada musibah kita tetap bersabar. Karena Allah SWT tidak akan memberikan ujian melebihi kemampuannya," ujar Ridwan Kamil.

Sementara itu Rafik Rahmat Taufik Kepala Desa Bayah Timur yang juga merupakan Ketua APDESI Kecamatan Bayah sangat mengapresiasi kunjungan Gubernur Jawa Barat tersebut dan berharap bisa bantuan tersebut diprioritaskan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat bencana.   

"Saya berharap bahwa bantuan ini bisa diprioritaskan untuk bencana di Lebak selatan dimana setelah terjadinya bencana banjir banyak infrastruktur yang rusak.
Dengan adanya bantuan tersebut semoga saja bantuannya bisa terealisasikan," ucapnya.

Disamping itu Rafik juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, baik dari televisi, online, cetak dan lainnya, yang sudah membantu mengekspose kejadian bencana banjir di Kecamatan Bayah.

"Seperti yang tadi dikatakan Kang Emil, beliau tahu kondisi di sini dari media. Saya pun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah luar biasa membantu memberitakan kondisi bencana di Kecamatan Bayah," tukasnya.


 (Fay_red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Tahu Dari Media, Gubernur Jabar Kunjungi Lokasi Bencana Banjir di Lebak Sekaligus Serahkan Bantuan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet