Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ringankan Beban Terdampak Banjir Bandang Bayah, Palpala Caldera Bantu Galang Dana

Banten, Perssigap88.co.id - Organisasi Pecinta Alam, Kemanusiaan, dan Lingkungan Hidup (PALPALA) Caldera menggalang dana untuk membantu korban terdampak banjir dan longsor di wilayah Lebak Selatan, Banten, beberapa hari lalu. 
Aksi galang dana itu dilakukan di jalan Raya Nasional III, tepatnya di wilayah Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Sabtu, (15/10/2022).

Ditengah sedang melakukan dalang dana, Arifin atau yang kerap disapa Tongas Vien, menuturkan, aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian Palpala Caldera terhadap warga yang terdampak banjir dan longsor di Wilayah Lebak Selatan, salahsatunya di Kecamatan Bayah.

"Kami sudah berkoordinasi juga dengan salah satu kepala desa di kecamatan Bayah, bahwasannya di sana tentunya masih memerlukan bantuan dikarenakan hektaran sawah terkena banjir dan sudah dipastikan gagal panen. Ini tentunya harus menjadi perhatian juga agar beban mereka (warga terdampak) bisa berkurang, untuk itu kami melakukan penggalangan dana ini," kata Tongas.

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang lingkungan hidup dan kemanusiaan, lanjut Tongas, ini sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan seluruh anggota Palpala Caldera, "Bukan hanya itu, kelestarian alam juga harus menjadi perhatian kita bersama. Bagaimana agar wilayah ini tidak menjadi langganan banjir dan longsor, tentunya harus ada tindakan yang konkrit dari semua pihak, baik pemerintah maupun kita semua," ungkap Tongas.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat, khususnya untuk warga terdampak banjir dan longsor di Lebak bagian selatan,. "Hasil dari galang dana ini nanti akan kita salurkan, rencananya kita akan melakukan galang dana dua hari kedepan. Alhamdulillah di hari pertama ini banyak respon baik dari semua pihak, termasuk yang menitipkan rejekinya kepada kami untuk disalurkan kepada yang berhak, semoga ini bisa meringankan beban warga terdampak," tutup Tongas.

Sementara itu, Usep Setiana, salah satu pendiri Palpala Caldera, mengungkapkan terima kasih kepada seluruh kader Palpala Caldera yang senantiasa berupaya hadir ditengah-tengah warga yang membutuhkan. "Ini bagian dari konsentrasi kita, kemudian bidang Lingkungan Hidup juga harus lebih digenjot. Artinya, kontrol sosial terhadap lingkungan harus benar-benar diperhatikan. Miris, ketika daerah Lebak selatan menjadi langganan banjir dan longsor," ungkapnya. 


(Fay)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Ringankan Beban Terdampak Banjir Bandang Bayah, Palpala Caldera Bantu Galang Dana"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet