Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomba Burung Merpati Kolong PWI Cup, JK Raih Juara I

Banten, Perssigap88.co.id - JK, burung merpati milik Cece, warga Kampung Palaton, Kelurahan Muhara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, berhasil menjadi juara pertama dalam lomba ketangkasan burung kolong yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapak by Pass Rangkasbitung, Sabtu (20/08/2022).
JK yang tampil sangat konsisten sejak awal lomba di final berhasil mengalahkan Ginting, burung merpati milik Lutfi, warga Cibadak. Dengan begitu, Ginting, harus mengakui keunggulan JK, serta harus puas menjadi juara kedua. 

"JK sangat konsisten sejak awal lomba. Burung milik Cece berwarna megan tritis tersebut berhak menjadi juara pertama pada lomba merpati kolong yang diselenggarakan PWI Kabupaten Lebak," kata Fahdi Khalid, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak. 

Fahdi menjelaskan, lomba burung merpati kolong yang dilaksanakan PWI Lebak merupakan rangkaian kegiatan organisasi wartawan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Perlombaan ini dilakukan dengan semangat kebersamaan dan penuh kekeluargaan demi mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang dan rela berkorban kehilangan jiwa demi kemerdekaan RI. 

Selain itu, lomba burung merpati juga digelar untuk membangkitkan gairah perekonomian bagi peternak burung merpati di Lebak. Karena, semakin banyak event bergengsi digelar, maka, harga burung merpati menjadi mahal. 

"Lomba ini kita gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI. Sekalian juga kita mendukung peternak burung merpati yang ada di Lebak untuk terus konsisten, karena hasil ternakan mereka bisa mencukupi kebutuhan rumah tangganya," ucap Fahdi lagi. 

Di Lebak sendiri kata Fahdi, keberadaan peternak burung merpati sudah diakui warga di Jabotabek. Maklum saja, hasil ternak burung merpati asal Kabupaten Lebak sudah diminati penggemarnya. 

"Setiap Minggu ada saja penghobi atau peternak merpati asal Lebak menjual burungnya ke Jabodetabek," tambahnya.

Sementara itu, Cece, pemilik burung JK, kepada wartawan mengaku cukup puas atas keberhasilan asuhannya. Bahkan, ia tidak menyangka burungnya itu lansung juara pertama, karena baru saja istirahat selama dua bulan, karena mabung (rontok bulu). 

Disebutkan, lomba burung merpati kolong yang diselenggarakan PWI Lebak tersebut memperebutkan uang pembinaan dengan total Rp 5 juta. Juara pertama diraih JK, juara kedua diraih Ginting, juara ketiga diraih Sket dan juara ke empat diraih Gembel. 

Diketahui, sebelum lomba digelar panitia juga melakukan santunan kepada 45 anak yatim piatu dan beberapa door prize.  


(Fay_red)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Lomba Burung Merpati Kolong PWI Cup, JK Raih Juara I"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet