Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Lebak Pesan Peserta Jambore Jangan Minder dan Pesimis

Banten, Perssigap88.co.id - Kunjungan Silaturahmi Peserta Jambore Nasional XI Kontingen Kwarcab Lebak ke Pemerintah Kabupaten Lebak diterima langsung Bupati, Lebak Iti Octavia Jayabaya, beserta jajaran, bertempat di Gedung Negara Pendopo Bupati Lebak, Senin (08/08/2022). 

Dalam kunjungan tersebut Sekretaris Kwarcab Lebak sekaligus penanggung jawab Kontingen pada Jambore Nasional XI, Unang Sunarya menyampaikan, kegiatan Jambore yang diikuti oleh 516 Kabupaten/Kota se-Indonesia ini akan diselenggarakan pada tanggal 12 - 21 Agustus 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Taman Wisata Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. 

"Kami meminta do'a dan dukungan ibu untuk 16 peserta yang akan berangkat, kebetulan pada Jambore ini kami juga diminta oleh Kwartir Daerah untuk menampilkan beberapa potensi lokal terutama dari sisi budaya ditampilkan ditingkat nasional, dan kami memilih untuk menampilkan angklung buhun," ucap Unang. 

Sementara itu Bupati Lebak berpesan kepada seluruh peserta jambore untuk senantiasa menjaga kesehatan, menjaga attitude dan sikap yang baik serta menjaga kekompakan dan menunjukkan bahwa Kabupaten Lebak memiliki sopan-santun, etika dan akhlak yang baik. 

"Jangan minder dan pesimis walaupun dengan keterbatasan Kabupaten Lebak, tetapi kita punya semangat yang tinggi dan kita bisa juara," ujarnya. 

Lebih lanjut Iti menjelaskan, saat ini Pramuka di Kabupaten Lebak sangat pesat kemajuannya dengan semangatnya yang sangat tinggi, dan semua unsur ikut terlibat menjadi satu gerakan kebersamaan untuk membentuk karakter. Inilah yang disebut sebuah kolaborasi, kombinasi dan sinergitas didalam pembangunan sumber daya manusia berkualitas di Kabupaten Lebak, yang artinya tujuannya bukan hanya pendidikan formal saja tetapi diisi dengan kegiatan extrakurikuler yang dapat membentuk karakter generasi-generasi kedepan. 

"Dengan kemajuannya yang sangat pesat ini semoga bisa terus konsisten untuk tujuan kita membentuk karakter-karakter anak kita di Kabupaten Lebak melalui Pramuka ini," kata Iti.  


(Fay_red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Bupati Lebak Pesan Peserta Jambore Jangan Minder dan Pesimis "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet