Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diterpa Hujan dan Angin Kencang 1 Unit Rumah Warga di Sumberwaras Rata dengan Tanah

Banten, Perssigap88.co.id - Satu unit rumah milik Mujid warga Kampung Cibangkonol Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak - Banten roboh dan rata dengan tanah. Hal ini diduga akibat hujan dan angin kencang yang terjadi pada Jum'at 15 Juli 2022, sore sekira pukul 19:30 WIB.

Akibat peristiwa ini rumah yang biasa ditempati oleh Mujid beserta istri dan dua orang anaknya saat ini tidak bisa lagi ditempati. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena pemilik rumah sedang berkunjung ke rumah orangtuanya yang jaraknya tidak jauh dari tempat tinggalnya. 

Mujid, pemilik rumah saat ditemui wartawan pada Jum'at (16/07/2022)
mengatakan, saat kejadian rumah roboh dirinya bersama keluarga sedang berkunjung ke rumah orang tuanya. 

"Tadi sore pas saat kejadian itu hujan beserta angin, saya bersama anak istri sedang berkunjung ke rumah orang tua yang jaraknya tidak jauh dari rumah saya. Terus mendengar suara roboh keras banget, kirain saya itu hanya sebuah pohon yang roboh, pas saya keluar untuk melihatnya ternyata itu rumah saya yang sudah rata dengan tanah," katanya.

Untuk saat ini Mujid hanya bisa pasrah dan berharap banyak pihak yang membantu agar rumah tersebut bisa diperbaiki dan ditempati kembali.

Kepala Desa Sumberwaras, Ucup Supardi membenarkan atas terjadinya musibah yang di alami warganya tersebut. 

"Iya salah satu warga saya saat ini sedang mengalami musibah yaitu rumah roboh, rumahnya rata dengan tanah. Saya tadi sudah berkunjung ke lokasi musibah dan mendatangi pihak keluarga, untuk sementara mereka katanya akan tinggal di rumah orangtuanya," ucap Ucup. 

Selanjutnya Ucup mengharapkan bantuan dari semua pihak agar warganya yang sedang terkena musibah tersebut secepatnya bisa kembali menempati tempat tinggalnya.

"Saya berharap semoga banyak pihak yang membantu agar warga saya yang mengalami musibah ini bisa secepatnya kembali menempati rumahnya," ujarnya.

Sementara itu, Mumu Mahmudin Kordinator kebencanaan Kecamatan Malingping dari BPBD Kabupaten Lebak mengaku sudah melaporkan  kejadian tersebut. 

"Setelah mendengar informasi adanya rumah roboh yang terjadi di kampung Cibangkonol Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten, saya tadi langsung turun ke lokasi kejadian dan sudah saya laporkan ke BPBD Kabupaten. Semoga saja yang mengalami musibah ini secepatnya mendapatkan bantuan," kata Mumu. 


 (Fay_red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Diterpa Hujan dan Angin Kencang 1 Unit Rumah Warga di Sumberwaras Rata dengan Tanah"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet