Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Entus Mujani Resmi Dilantik Jadi Pengurus DPC RJN Kabupaten Pandeglang

Banten, Perssigap88.co.id  - Pengurus Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) yang merupakan wadah profesi Jurnalis Kabupaten Pandeglang - Banten resmi dilantik dan dikukuhkan, bertempat di Green Krakatau Kampung Sidamukti Pesisir RT 05, RW 03 Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (11/06/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Arfendy (Ketua Umum DPP-RJN), Panji Yuri (Ketua DPD RJN Banten), H Yoyon Sujana, SE (anggota DPRD Provinsi Banten sekaligus Ketua Umum TTTKDH Banten), Yangto, SH, MH (anggota DPRD Kabupaten Pandeglang yang juga Ketua Umum PSBI), Eli Sahroni, S.H (Ketua Umum Badak Banten Perjuangan), Insan Pers, Mahasiswa dan Ormas.

Pengukuhan Pengurus DPC RJN Pandeglang yang diketuai Entus Mujani, SH, MH dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP RJN, Arfendy, disaksikan oleh para awak media dan tamu undangan.

Arfendy mengatakan bahwa dengan dikukuhkan dan dilantiknya ketua DPC RJN Kabupaten Pandeglang ini diharapkan bisa mengharumkan nama Ruang Jurnalis Nusantara di Kabupaten Pandeglang.

"Pengurus DPC harus bisa menjaga marwah RJN dimanapun berada mengingat wartawan adalah merupakan pilar demokrasi keempat setelah Ekskutif, legislatif dan Yudikatif," kata Arfendy.

Di tempat yang sama Panji Yuri selaku Ketua DPD RJN mengatakan, dengan adanya RJN di Kabupaten Pandeglang diharapkan bisa menjadi wadah para Wartawan dari berbagai media dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai pers.

Panji Yuri berharap Anggota RJN khususnya di Pandeglang mampu menyajikan informasi yang akurat berdasarkan fakta dan senantiasa mengedukasi masyarakat dalam menangkal berita-berita hoaks yang meresahkan publik.

"RJN adalah mitra seluruh stakeholder untuk menyajikan informasi-informasi yang akurat, sehat dan tidak menyesatkan. Untuk itu harus senantiasa menjaga nilai-nilai kemasyarakatan dan kode etik jurnalistik,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Entus Mujani mengajak kepada para anggota untuk memajukan RJN.

"Saya sebagai Ketua DPC RJN Kabupaten Pandeglang mengajak kepada segenap anggota untuk selalu kompak dan terus mengasah kemampuan menulis, sehingga berita yang kita sajikan tetap berimbang dan berbobot. Untuk itu program pertama DPC RJN Pandeglang adalah mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), terangnya.  


(Fay_red)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Entus Mujani Resmi Dilantik Jadi Pengurus DPC RJN Kabupaten Pandeglang "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet