Salah Seorang Karyawan Pemanen Buah Sawit Milik PT.TRI BAKTI SARIMAS Estate Tewas Tersengat Listrik - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salah Seorang Karyawan Pemanen Buah Sawit Milik PT.TRI BAKTI SARIMAS Estate Tewas Tersengat Listrik

Riau www.perssigap88.co.id - Sesuai informasi yang didapat oleh wartawan sigap88 melalui via seluler dimana pada hari kamis 28/4/22 sekitar pukul 17:15wib. Bahwa ada salah seorang karyawan pemanen buah sawit yang meninggal di lokasi tempat panen buah sawit. Ada pun yang menyampaikan informasi tersebut adalah Aroziduhu Nazara salah seorang mandor satu Afdeling  V KS PT.TRI BAKTI SARIMAS Estate Sungai. Ada pun informasi yang disampaikan mandor satu tersebut via seluler mengatakanmenyampaikan informasi " Pak, Saya informasikan bahwa, ada warga kita NIAS di AFDELING V KS sebagai karyawan Pemanen Exteren An.Benihaogö Halawa telah meninggal dunia, karena kesetrum dengan tali kabel listrik di lintas jalan PEMDA Desa pantai Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, kejadian sekitar pukul 16.00 sore ini ".

Lanjut..Setelah mendapatkan informasi yang disampaikan mandor satu, Sekitar pukul 19:30wib malam Wartawan sigap88 langsung pergi menjumpai Keluarga korban diperumahan AFDELING V KS PT.TRI BAKTI SARIMAS, Untuk memastikan sekaligus menanyakan kepada keluarga, seperti apa kronologis kejadian,Setelah Tim perssigap88 tiba di kediaman keluarga korban, Tim perssigap88 langsung meminta waktu Ayah dari korban An.Sökhidania Halawa sambil bertanya?. Maaf Pak, boleh nggak Bapak menjelaskan secara singkat seperti apa kronologis yang benar  atas terjadinya kecelakaan terhadap anak Bapak, Ayah korban langsung mengatakan tanya saja sama anak saya perempuan yang bernama Merlina Halawa, karena dia bersama Adiknya yang mengetahui kejadian di lokasi.

Mendengarkan jawaban dari Ayah korban. Tim sigap88 langsung menemui Adek korban Merlina Halawa untuk mendapatkan informasi tentang kejadian yang dialami abang nya.

Saat konfirmasi kepada adik korban, Merlina Halawa menceritakan kronologis yang dialami abang nya sambil menangis terisak isak. 
Saat itu, Abang saya Benihaogö Halawa, mengagrek buah yang tidak jauh dari tali kabel listrik yang jaraknya sekitar lima meter dari pohon kelapa sawit yang dia panen. Pada saat dia menarik agrek buah sawit, buah terjatuh kebawah dan pelepah juga ikut jatuh secara perlahan dan menimpa tali kabel listrik itu, sehingga mengenai tongkat fiber agrek buah sawit yang masih dipegang oleh Abang saya, kelihatan seperti ditarik oleh sebuah magnet dan mengikuti pelepah itu, sehingga pelepah dan agrek yang masih di pegang oleh Abang saya, ikut menimpa tali kabel listrik. Pada saat itu juga, saya melihat Abang saya kejang-kejang sehingga dia tumbang dengan pelan sampai terjatuh ke tanah. Setelah itu, Saya bersama Adek saya laki-laki An.Beneami Halawa, mendekati Abang kami yang sudah terjatuh sambil menariknya.
Tapi pada saat itu, dia memandang kami sambil tersenyum, Namun semakin lama setelah itu, Abang kami diam sudah tidak bernyawa lagi.

Dan pada hari Jumat 29/04/2022 sekitar pukul 08.00 WIB, Tim perssigap88 mengajak Mandur satu An.Aroziduhu Nazara di TKP, Untuk mengetahui langsung sekaligus memastikan seperti apa bentuk lokasi dan jarak pohon kelapa sawit antara tali kabel listrik tersebut, Ternyata setelah saya cek, sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh Adek korban An.Merlina Halawa.

Setelah itu, Tim perssigap88 Melanjutkan Koordinasi bentuk Chat tertulis lewat via WA, Kepada salah satu Pimpinan Tinggi Perusahaan PT.TRI BAKTI SARIMAS , Yang jabatannya sebagai GA & HRD di perusahaan tersebut, An.K.H MARTONO SH.MH.

Tidak lama kemudian, Bapak GA & HRD Tersebut, langsung menghubungi saya lewat aplikasi WA miliknya.

Pertama sekali, BELIAU menanyakan saya lagi dimana dan sambil menanyakan kabar.
Selanjutnya, Beliau menyampaikan belasungkawanya dan ikut turut berdukacita atas meninggalnya Saudara Benihaogö Halawa.

Dilanjutkan kembali, BELIAU juga menyampaikan rasa kepedulian rasa sosial atas Nama management perusahaan PT.TRI BAKTI SARIMAS.

Di akhir pembicaraan, Beliau juga menyampaikan sebuah harapan yang dapat menyenangkan Keluarga duka. Setelah acara pemakaman Saudara kita selesai dan keadaan sudah mulai tenang, Perusahaan mengundang orang tua korban dan keluarga sambil duduk bersama.

Tentu saja, Perusahaan harus memberikan rasa sosial kepada keluarga korban, walaupun korban masih Karyawan Exteren, tapi korban tetap saja sebagai Pekerja yang ikut mendukung dan  membantu untuk  mengeluarkan produksi Yang dapat menunjang dan melancarkan roda keuangan perusahaan semakin meningkat.

Mendengarkan tanggapan dan langkah yang disampaikan oleh GA & HRD Perusahaan PT.TRI BAKTI SARIMAS tersebut, KABIRO PERSSIGAP88 Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabid Humas PERMANIKS, merasa Senang dan Bangga atas perhatian dan kepedulian yang di lakukan oleh Perusahaan PT.TRI BAKTI SARIMAS terhadap pekerja atau karyawan yang mengalami kecelakaan stsu terkena musibah.

KABIRO beserta tim perssigap88 Kabupaten Kuantan Singingi mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Pimpinan  bagian GA & HRD PT.TRI BAKTI SARIMAS yang telah memberikan sebuah  harapan dan Semoga 
Perusahaan PT.TRI BAKTI SARIMAS Semakin jaya dan sukses selalu dalam dunia usaha dan bisnis.

Semoga juga seluruh pimpinan Beserta seluruh karyawan PT.TRI BAKTI SARIMAS tetap dalam keadaan sehat walfiat dan sukses selalu.

KABIRO perssigap88 Kabupaten Kuantan Singingi Bersama Kabid HUMAS PERMANIKS Kabupaten Kuantan Singingi, Sangat berharap agar harapan yang sudah disampaikan itu dapat terealisasikan dalam waktu cepat dan porsinya sesuai dengan produk yang diharapkan.


(Tim AS.Giawa)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Salah Seorang Karyawan Pemanen Buah Sawit Milik PT.TRI BAKTI SARIMAS Estate Tewas Tersengat Listrik"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.