Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Forum Karang Taruna Kabupaten Lebak Bakar Semangat Pengurus

Banten, Perssigap88.co.id - Forum Karang Taruna Kabupaten Lebak menggelar peningkatan kapasitas untuk pengurusnya, Rabu (20/04/2022) sore di Rangkasbitung.


Pada acara yang dihadiri  pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kabupaten itu, Ketua Karang Taruna Lebak, Kuncoro Adakkiri mengemukakan pentingnya semangat juang bagi seluruh pengurus pada semua tingkatan.

"Karang Taruna harus bisa mejadi penggerak di tengah kelesuan karena dampak pandemi Covid 19. Saya berharap, seluruh pengurus mencurahkan tenaga dan pemikirannya untuk menggerakkan masyarakat dalam berbagai sektor," kata Kuncoro.

Dia mencontohkan, masih banyak pelaku usaha mikro di perdesaan yang tidak menguasai penggunaan aplikasi market place. Maka diharapkan, jajaran Karang Taruna membantu mengenalkan pemasaran berbasis online kepada warga.

"Bantu petani, atau para pedagang agar bisa berjualan online, agar bisa meningkat pemasarannya, sehingga ekonomi bisa menggeliat," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten, Ari Pramudya, mengatakan bahwa rangkaian pembentukan pengurus Forum Karang Taruna sudah selesai dilakukan.

Dirinya mengingatkan, pengurus  Forum Karang Taruna Kecamatan untuk segera membenahi kepengurusan di tingkat desa.

"Dorong agar Karang Taruna Desa membuat program-program unggulan, sehingga keberadaannya bisa dirasakan oleh masyarakat banyak," kata Ari Pramudya.

Diketahui, acara pembekalan juga dilangsungkan dengan tausiyah, buka bersama dan sholat berjamaah. 


(Fay_red)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Forum Karang Taruna Kabupaten Lebak Bakar Semangat Pengurus"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet