Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukber IKRIMA Al-Falah Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu dan Janda Lansia

Banten, Perssigap88.co.id - IKRIMA Al Falah menggelar acara buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim piatu, di masjid Al-Falah Kampung Cihara, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Rabu (27/04/2022).


Kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilakukan dibulan penuh barokah ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan puluhan yatim piatu se Desa Cihara serta para Lansia.

Ketua pelaksana kegiatan, Hafid Riaz mengatakan kegiatan itu merupakan agenda rutin tahunan digelar pada saat bulan Ramadhan. 

"Ini merupakan program rutin ikatan remaja masjid Al-Falah IKRIMA menyantuni anak-anak yatim piatu se-Desa Cihara setiap bulan suci Ramadhan," ujarnya. 

Pihaknya berharap agar di tahun selanjutnya dapat lebih banyak lagi para penerima santunan tersebut, "Tahun ini anak yatim-piatu yang kami santuni sebanyak 70 orang mencakup sutu desa. Untuk janda jompo tahun ini kami baru mampu menyantuni 4 RT sebanyak 65 orang. Harapan kedepanya kami bisa menyantuni janda jompo se Desa Cihara," tuturnya. 

Tak lupa panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dermawan yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan tersebut. 

"Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada para dermawan yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk saling berbagi dengan anak-anak yatim piatu juga janda jompo, mudah-mudahan apa yang telah disumbangkan untuk kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT," ucapnya. 

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat Khairunnisa mengaku terbantu dengan ada Baksos tersebut. Dia juga mendo'akan Ikrima Cihara dapat menjadi barometer dalam melakukan kegiatan positif tersebut. 

"Allhamdulilah saya sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini, saya ikut mendoakan semoga kedepanya ikrima selaku penyaluran bantuan tidak bosan-bosan untuk mengadakan kegiatan seperti ini, dan untuk para dermawan terimakasih banyak sudah menyisihkan sebagain hartanya untuk kami," pungkasnya.

Pemaparan Khairunnisa pun diamini penerima manfaat santunan yang lain, Aca. "Saya sangat bersyukur tahun ini kembali dapat santunan In sya Allah paket sembako ini sangat membantu untuk saya, terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami," ucap Aca.


 (Fay)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Bukber IKRIMA Al-Falah Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu dan Janda Lansia"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet