Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengambilan Sabuk Di Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate

Surabaya perssigap88 - Maret 2022, PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) di bentuk atas prakarsa Ki Hadjar Hardjo Oetomo adalah salah satu pahlawan perintis kemerdekaan RI.


Sewaktu awak media melintas di Kabupaten Malang kecamatan Singosari pada hari Kamis (24/3/ 2022) pukul 19:05 WIB melihat ada suatu kegiatan lalu menghampiri salah satu sesepuh atau ketua dari perguruan PSHT dan menanyakan acara tersebut.

Sebelum pelaksanaan pengambilan sabuk putih di Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate, hal pertama yang dilaksanakan yaitu berdoa lalu di lanjutkan dengan ritual di bawah kepemimpinan ketua ranting mas Iguh dan sesepuh ranting Singosari kangmas Eko Pras.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan jam delapan malam sampai subuh. Dalam setingkat ranting ada total 150 siswa se kecamatan Singosari. Dari ranting Singosari sendiri terbentuk 12 rayon tingkat desa yang di ketuai oleh setiap rayon masing-masing,"Ucap Mas Iguh.

Dalam suatu pertandingan bela diri  yang Kesemuanya dalam naungan IPSI termasuk Perguruan Pencak Silat Setia Hati Terate adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan perguruan lain serta mempererat hubungan yang baik antar perguruan, guna menjaga kelestarian budaya Indonesia. "Jadi perlu di ketahui PSHT adalah Perguruan Pencak Silat History pendiri IPSI dan salah satu perguruan tertua di Indonesia," pungkasnya.


(YN-red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pengambilan Sabuk Di Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet