Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Milad ke-14 IMC Sebagai Bagian dari Introspeksi dan Dedikasi

Banten, Perssigap88.co.id - Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) menggelar Milad yang ke 14, bertempat di Aula Vila Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (27/03/2022).


Hadir dalam acara tersebut yakni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak mewakili Bupati Lebak, para ulama dan santri di wilayah Lebak Selatan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Malingping, Organisasi Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan, Politisi, dan tamu undangan lainnya.

Dalam milad yang bertema 'IMC Sebagai Central Iron Stock Primordial Era Digital Native' ini diisi pentas marawis dari para santri dan santunan yatim piatu.

Ahmad Sarif Hidayatullah, selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan seyogyanya Milad IMC itu diselenggarakan pada tanggal 4 April 2022, namun karena pada tanggal tersebut sudah memasuki bulan suci ramadhan, maka Milad kali ini dimajukan ke hari ini. Ahmad juga mengungkapkan, hadirnya para ulama dan santri menjadi kebanggan tersendiri. Kata dia, semua ini menjadi cita-cita besar dimana santri dan mahasiswa bisa berjalan seiringan.

"Pada tahun 2022 dan juga ke depan, sudah tidak asing lagi kita akan menghadapi era digitalisasi, bagaimana cara kita sebagai generasi muda harus mampu mendedikasikan diri untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua IMC, Juliana Batubara dalam sambutannya berharap di usia yang ke 14 ini IMC ke depan makin maju dan pesat dalam mengawal isu-isu khususnya di daerah.

"Dari awal berdirinya IMC hingga sekarang menjadi primadona khusus di wilayah Lebak Selatan," kata Juliana Batubara.

Ditempat yang sama, Wawan Ruswandi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Lebak Itu Octavia Jayabaya. "Selamat atas milad yang ke 14 untuk IMC, luar biasa atas perayaannya yang tadi disertai berbagai acara dan juga santunan anak yatim piatu. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi bagian introspeksi bagi IMC itu sendiri," ujarnya.

Wawan mengungkapkan, berungkali ia menyaksikan IMC dan para alim ulama beraudiensi menyampaikan aspirasi dari masyarakat. "Dan respon pemerintah kabupaten Lebak juga sangat baik. Ini sebagai bentuk sinergitas antara IMC dan pihak pemerintah. Terima kasih buat IMC yang telah membantu kami dalam penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Lebak," tuturnya.

Di penghujung acara, Milad IMC diakhiri dengan kegiatan istigosah bersama para alim ulama dan para santri yang dipimpin oleh KH Jayuni, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Wanasalam. 


 (Fay)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Milad ke-14 IMC Sebagai Bagian dari Introspeksi dan Dedikasi"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet