Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolsek Lolowau AKP A.M Purba.SH Lakukan Mediasi Dua Pemuda Yang Bentrok

Nias Selatan perssigap88.co.id - Demi menjaga situasi Kamtibnas tetap kondusif, Jajaran polsek lolowau kab.nias selatan yang dipimpin langsung Kapolsek Lolowau AKP. Adolf M.Purba.SH mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa Amuri Kec.Lolowau dan kepala desa Tehegafoa Kec.Lolowau serta tokoh masyarakat kedua desa para pemuda yang sempat bentrok saat mengikuti acara hibura orgen tunggal pada acara resepsi syukuran di desa Tehegafoa Kec.Lolowau Kab.Nias selatan. Sabtu 12/03/2022.


Adapun pertemuan untuk mediasi diadakan dikantor kepala desa Tehegafoa, adapun yang hadir dalam mediasi ini Kepala desa Tehegafoa An.Olympianus Ndruru serta para tokoh dan kepala desa Amuri An.Sarotodo Giawa dam tokoh masyarakat serta kapolsek lolowau yang di dampingi beberapa personil polsek lolowau.Kapolsek Lolowau AKP.Adolf M.Purba.SH, menjelaskan melalui anggota polsek lolowau Briptu Septian Manurung menjelaskan kronologis kejadian perkelahian antar pemuda desa tehegafoa dan desa amuri. 

Adapun kronologis permasalahan pada saat menghadiri syukuran pesta syukuran pernikahan yang diadakan oleh Sdr. Reformasi Daeli warga Desa Tuhegafoa yang berbatasan dengan Desa Amuri, dan tanpa disangka keributan terjadi Sabtu 12/03/2022 sekitar pukul 04.00 WIB subuh dikarenakan bersengolan saat berjoget antara Rozaman Zebua 22th penduduk desa Amuri dengan Ilfan Andian Laia 23th, penduduk desa Tuhegafoa, pada saat itu kedua pemuda sedang asyik berjoget saat mendengar lantunan musik pada acara resepsi pernikahan tersebut, karna kedua pemuda tersebut sudah dipengaruhi oleh minuman beralkohol sehingga gaya berjoget kedua nya pun tidak beraturan sehingga bersenggolan dengan orang yang ada disekitar nya. Ucap Briptu.S.Manurung.

Akibat senggoalan tersebut salah satu pemuda yang merasa dirinya disenggol tidak terima sehingga terjadi percekcokan mulut dan pemukulan antar pemuda kedua desa tersebut. Dan pada saat kejadian ada warga yang langsung menghubungi sata yang kebetulan pada saat kejadian posisi saya berada tidak jauh dari desa Tuhegafoa setelah saya mendapat informasi via seluler bahwa ada keributan antar pemuda dua desa saya langsung merapat kelokasi dan melerai para pemuda yg bertikai tersebut, dan saat itu juga saya langsung melaporakan kejadian tersebut ke kapolsek lolowau dan pagi setelah apel kapolsek lolowau AKP.Adolf M.Purba.SH menghubungi kedua kepala desa yang pemuda yang bertikai untuk diadakan mediasi agar masalah tersebut tidak berbuntut panjang, dan sekitar pukul 10.00 WIB, Kapolsek Lolowau AKP.Adolf M.Purba.SH yang didampingi beberapa anggota polsek langsung menuju kantor kepala desa Tuhegafoa.

Dan hasil dari media tersebut kedua belah pihak yang bertikai sepakat untuk berdamai dan membuat surat perjanjian yang bunyi "berjanji tidak mengulangi perbuatan nya ke depan". Dan pada kesempatan itu kedua Kepala desa yaitu desa Tuhegafoa dan kepala desa amuri mengucapkan terima kasih kepada kapolsek Lololowau AKP.Adolf M.Purba.SH. serta Briptu.S.Manurung serta personil polsek yang hadir pada saat mediasi ini,sehingga mediasi ini dapat terlaksana dengan baik dan Kapolsek Lolowau menghimbau agar masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polsek Lolowau ini dapat selalu menjaga kamtibnas, ucapnya mengakhiri wawancara dengan wartawan perssigap88.


(Herman Waruwu)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Kapolsek Lolowau AKP A.M Purba.SH Lakukan Mediasi Dua Pemuda Yang Bentrok"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet